Gambar_Langit Gambar_Langit

Tingkatkan Kinerja, Kakanwil Sumsel Gelar Rapat Bersama Pejabat

waktu baca 2 menit
Selasa, 25 Feb 2020 12:08 0 98 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel – Kakanwil Kemenag Sumsel HM. Alfajri Zabidi menggelar rapat internal bersama para pejabat Kanwil Kemenag Sumsel di Ruang Rapat Kakanwil, Senin (24/2). Rapat ini diikuti para Kepala Bidang, para Pembimbing Masyarakat, dan Kasubbag di Lingkungan Kantor Wilayah.

Kakanwil dalam arahannya menegaskan, sesuai hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Kementerian Agama akhir Januari lalu, ada beberapa hal penting yang harus jadi perhatian dalam upaya peningkatan kinerja ASN Kementerian Agama.

“Ada sejumlah poin penting yang disampaikan Menteri Agama Jenderal (Purn) Fachrul Razi saat itu. Antara lain menutup semua celah korupsi, revitalisasi pendidikan agama, deradikalisasi, dan sertifikasi halal,” tutur Fajri.

Menurut Fajri, hal itu harus menjadi perhatian warga Kemenag Sumsel, khususnya para pejabat Kanwil.

“Untuk itu, saya minta pelayanan satu pintu (PTSP) diaktifkan. Berlakukan PTSP meski untuk pelayanan yang bersifat sederhana seperti bantuan untuk lembaga. Adapun program kerja yang tidak efektif, tidak efisien, dan melanggar regulasi jangan dilaksanakan,” pesan Fajri.

Dia juga meminta agar para pejabat Kanwil dapat memperhatikan beberapa hal lain seperti merawat kebersamaan, merawat harmonisasi sosial, peningkatan kualitas layanan umat, peningkatan akses pendidikan agama, dan peningkatan kualitas pendidikan agama.

“Saya minta para kepala bidang, pembimas, Kepala Kantor Kemenag nantinya paparan di hadapan saya. Apa tugas dan prioritas di 2020. Program-program apa saja yang hendak dilaksanakan dan target apa yang hendak dicapai serta bagaimana polanya,” tegas Fajri.

Dia menilai, banyak kerja besar Kemenag Sumsel di 2020. Dalam pelayanan haji misalnya. Fajri meminta mobile haji atau pendaftaran haji mobile terus diaktifkan secara lebih masif ke seluruh kabupaten/kota. Begitu pula dalam upaya deradikalisasi, Kemenag Sumsel dapat menjalin kerjasama dengan stake holder terkait seperti Polda Sumsel dan Kodam II/Sriwijaya.

“Saya juga menanti lauching gerakan wakaf dari Bidang Penais. Ini program kerja yang penting karena ada potensi ekonomi syariah di sana,” tuntasnya. (rilis/jea)

LAINNYA