Gambar_Langit Gambar_Langit

Upaya Tekan Angka Penyebaran Covid-19, Satgas TMMD Adakan Penyuluhan Kesehatan

waktu baca 1 menit
Selasa, 9 Mar 2021 15:45 0 126 Redaktur Romadon

 

Palembang, Pelita Sumsel – kasus penyebaran covid-19 di kota Palembang yang belum menunjukkan angka penurunan, oleh karena itu pada target sasaran pembangunan non fisik TMMD ke 110 di kampung jawi kelurahan sungai selincah kecamatan Kalidoni, juga memasukan agenda penyuluhan kepada masyarakat kamoung Jawi.

Dengan menerapkan prokes ketat, kegiatan penyuluhan kesehatan tentang covid-19 di ikuti oleh kurang lebih 50 peserta yang merupakan warga kampung Jawi.

Hadir pula pada giat penyuluhan tersebut Kapten.Inf Afriandi, pasiren kodim 0418 Palembang, Ibu Hairun Nisa dari dinas kesehatan kota Palembang, beserta OPD Dinkes kota lainya, Babinsa kodim 0418 Palembag, Babinkamtibmas polsek kalidoni.

Terdapat beberapa materi yang disampaikan pada giat penyuluhan kesehatan tentang covid-19. Dimana yang disampaikan antara lain, pengertian dari covid-19, Kampung Tangkal covid-19, kegiatan pemberdayaan masyarakat Tentang covid -19, Medium penularan, Gejala-gejala yang di alami dari infeksi covid-19, Cara pencegahan, sosialisasi Vaksinasi covid-19

Dikatakan DANSSK kapten Infanteri Winarto, covid-19 merupakan virus yang menyerang sistem kekebalan tubuh, oleh sebab itu ada beberapa hal yang perlu di perhatikan. Guna meminimalisir penularan covid-19.

“Patuhilah protokol kesehatan, ikuti anjuran 3M, serta untuk meningkatkan imunitas komsumsun makanan yang sehat gizi seimbang, rajin berolahraga,” tutupnya

LAINNYA