Gambar_Langit Gambar_Langit

Anggota DPR Wahyu Sanjaya Kunjungi KPU OKUT, Herman Jaya Laporkan Tahapan Pilkada Kondusif 

waktu baca 2 menit
Sabtu, 1 Feb 2020 12:20 0 124 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Anggota DPR RI Dapil Sumatera Selatan II H. Wahyu Sanjaya, SE yang duduk di Komisi II melakukan kunjungan kerja ke Kantor KPU dan Bawaslu OKU Timur. Sabtu, (01/02/2020).

Dalam Kunker ini Wahyu Sanjaya didampingi Anggota DPD RI Dapil Sumsel Hj. Eva Susanti. Serta hadir lima Komisioner KPU dan Komisioner Bawaslu OKU Timur.

Wahyu mengatakan, dirinya berkunjung ke KPU dan Bawaslu OKU Timur sebagai Anggota DPR RI yang duduk di Komisi II, yang mana KPU dan Bawaslu serta DKPP merupakan bagian mitra kerja Komisi II DPR RI. “Di Sumsel ada 7 Kabupaten/Kota yang menggelar Pilkada, salah satunya OKU Timur. Untuk itu saya sebagai DPR yang mempunyai tugas melekat pengawasan mengingatkan kawan-kawan di KPU dan Bawaslu jaga Netralitas dalam setiap tahapan,” ujarnya.

Dirinya pun mengetahui, OKU Timur salah satu dari sejumlah kabupaten di Sumsel NPHD nya yang sempat mengalami kendala, bahkan kabarnya ada pemotongan pada NPHD. Dijelaskannya, salah satu tugas DPR RI melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan Undang-Undang. Untuk itu dirinya kembali mengingatkan Bawaslu, KPU OKU Timur untuk melaksanakan kinerja seusai aturan dan perundangan.

“Jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pada proses Pilkada nanti, laksanakan setiap tahapan secara transparan dan terbuka,” katanya.

Sementara itu Ketua KPU OKU Timur mengatakan, tahapan Pilkada di OKU Timur saat ini telah masuk dalam tahapan pembentukan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), jika tidak ada kendala hasil tes tertulis yang dilaksanakan kemarin akan di umumkan Senin depan. Untuk kondisi tahapan Pilkada di OKU Timur terus berlangsung kondusif, transparan dan terbuka.

“Untuk anggaran kita sudah NPHD, namun hingga saat ini belum ada pencarian, meski anggaran belum turun tahapan tetap kita laksanakan, sebab tidak mungkin mundur dari jadwal yang d sudah ditetapkan,” katanya (fah)

LAINNYA