Home / DAERAH / Guru Mengaji di OKU Selatan Terima Uang Insentif
Pendataan untuk Pembagian insentif guru ngaji di Kabupaten OKU Selatan

Guru Mengaji di OKU Selatan Terima Uang Insentif

OKU Selatan, Pelita Sumsel – Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan memiliki rasa peduli serta perhatian cukup besar kepada para guru mengaji yang ada wilayah di Kabupaten OKU Selatan.

Sejak beberapa tahun ini melalui Bagian Kesejahteraan rakyat (Kesra) untuk membantu meningkatkan kesejahteraan para guru mengaji di Bumi Serasan Seandanan, pemda memberikan bantuan berupa uang insentif setiap bulannya yang diberikan setahun sekali kepada setiap guru mengaji yang telah terdata di Bagian kesra pemda OKU Selatan.

Adapun nilai uang insentif yang dibantukan pemda kepada setiap guru mengaji sebesar Rp 1.200.000 setiap tahunnya.

Beberapa guru mengaji saat dibincangi Pelita Sumsel Kamis (26/11) mengatakan selain merasa senang, bantuan uang insentif yang diberikan oleh Pemda cukup membantu mereka

“Merasa senang terharu juga terbantu sekali adanya uang insentif yang diberikan oleh pemda kepada kami para guru mengaji di daerah ini, “ujar Adi serta Nurohman, dua orang guru mengaji asal pulau beringin dan Muaradua kisam.

Selain mengucapkan rasa terima kasih kepada Pemda OKU Selatan yang telah peduli juga berharap bantuan uang instensif dari pemda ditingkatkan.

“Kami berharap insentif nantinya bisa ditingkatkan demi semakin mensejahteraan para guru mengaji yang ada di wilayah ini,” tutur mereka.

Kepala Bagian Kesra Sekretariat Pemkab OKU Selatan, Tazlim didampingi oleh Mukhlizin dikonfirmasi mengungkapkan guru mengaji di kabupaten OKU Selatan yang menerima uang insentif dari Pemkab OKU Selatan tahun 2020 berjumlah 975 orang,dengan nomimal bantuan sebesar Rp 1.200.000.

“Sementara untuk peningkatan nomimal nilai bantuan kepada para guru mengaji, masih melihat anggaran daerah serta kebijakan dari Pemda serta pimpinanan,” tandasnya. (DK)

Bagikan Ini Di :