Home / DAERAH / OKU RAYA / OKU / Peringati Hari Pahlawan, Yadika Baturaja Bakal Gelar Festival Lomba Tradisional

Peringati Hari Pahlawan, Yadika Baturaja Bakal Gelar Festival Lomba Tradisional

OKU, Pelita Sumsel – SMA/SMK Yadika Baturaja bakal menggelar event Festival Lomba Tradisional yang akan digelar pada Sabtu (16/11) mendatang. Kegiatan ini digelar dalam rangka memeriahkan peringatan hari pahlawan tahun 2019.

Kepala SMA Yadika Baturaja Ery Masni Pane selaku ketua pelaksana kegiatan mengatakan, dalma Festival lomba tradisional itu akan memeprlombakan permainan tradisional untuk tingkat SD seperti permainan enggrang, gerobak sodor, lari bakia lari karung dan cak ingking.

Selanjutnya lomba mewarnai untuk tingkat TK dan lomba menyanyi lagu tradisonal Kinaklan OKU dan Nasib Badan untuk tingkat SMA/SMK dan umum. “Untuk tingkat TK, SD dan SMP biaya pendaftaran sebesar Rp 5 ribu rupiah, sedangkan untuk lomba lagu tradisional pendaftaran Rp 100 ribu,” kata Ery, Selasa (12/11).

Selain Festibal Lomba, pada hari yang sama juga digelar kegiatan Sosial yakni Donor darah, KB gratis dan Bazar murah. Untuk KB gratis dikatakan Ery sasarannya adalah msyarakat dengan syarat membawa KTP, “kalau untuk bazar murah kita menyiapkan 1000 lembar kupon perkupon bisa mengambil satu paket sembako dengan harga Rp 75 ribu rupiah, satu paket berisi 5 Kg beras, 1 Kg gula, Minyak goreng dan Tepung terigu,” tuturnya.

Kegiatan ini menurut Ery digelar untuk memeriahkan dan memperingati hari pahlawan, diharapkan dengan kegiatan ini dapat menajdi motivasi bagi siswa dan selurh masyarakat untuk selalu berbuat hal positif menjadi pahlawan masa kini sesuai dengan tema hari pahlawan yakni Pahlawan masa kini.

“Disamping memang kita juga ingin memperkenalkan Yadika kepada masyarakat luas, sebab mungkin saat ini ada yang masih belum tahu tentang Yadika Baturaja,” harapnya.

Ery mengajak kepada seluruh pelajar baik dari tingkat TK, SD, SMP, SMA/SMK serta masyarakat umum untuk beramai-ramai memgikuti dan menyukseskan kegiatan ini. “Ini kegiatan positif untuk kita, mari kita ikuti dan kita ramaikan,” ajaknya. (KBT)

Advertisement
Bagikan Ini Di :