Gambar_Langit

Bupati Asahan Pimpin Upacara Peringatan Hari Gerakan Pramuka Ke-60 2021

waktu baca 2 menit
Selasa, 7 Des 2021 11:21 0 104 Redaktur Romadon

Asahan, Pelita Sumsel – Bupati Asahan H. Surya, B. Sc selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Asahan memimpin Upacara Peringatan Hari Gerakan Pramuka Ke-60 Tahun 2021 Tingkat Kwartir Cabang (Kwarcab) Asahan di Halaman Kantor Bupati Asahan, Selasa (07/12/2021).

Dalam upacara ini turut hadir Wakil Bupati Asahan (Wakil Mabicab Gerakan Pramuka Asahan), Mewakili Dandim 0208/Asahan, Mewakili Kapolres Asahan, Mewakili Kajari Asahan, Mewakili Danyon 126/KC, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan (Sekretaris Mabicab Gerakan Pramuka Asahan), OPD (Anggota Mabicab Gerakan Pramuka Asahan), Camat (Ketua Mabiran), Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Asahan, peserta didik penggalang dan penengak pandega Kwarcab Gerakan Pramuka Asahan.

Sebelum membacakan amanat Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Bupati Asahan memberikan penganugerahan tanda penghargaan Gerakan Pramuka Tahun 2021 Kwarcab Pramuka Asahan kepada Taufik Zainal Abidin Siregar, S. Sos, M. Si Darma Bakti, Endang Priadi, S. Pd Panca Warsa VI, Suardi, S. Pd Panca Warsa V, Efrizal, S. Pd Panca Warsa II, Nurazmah, S. Pd, M. Pd Panca Warsa I, Joko Prastyo Panca Warsa I, Suri Rikawati, S. Pd Panca Warsa I dan Muhammad Idris Hasibuan, S. Sos, M. Si Panca Warsa Panca Warsa I

Dikesempatan ini Bupati Asahan H. Surya, BSc menyampaikan amanat Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Komjen Pol (Purn) Drs. Budi Waseso yang mengatakan, setelah Pandemi Covid-19, Kwartir Nasional Gerakan Pramuka telah membentuk satuan tugas untuk membantu menanggulangi Covid-19. Berbagai hal telah dilakukan mulai pembagian alat pelindung diri, melaksanakan vaksinasi untuk anggota Gerakan Pramuka dan lainnya.

“Memasuki adaptasi kebiasaan baru, saya mengajak para pramuka untuk menjadi Duta Perubahan Prriaku dan diharapkan Pramuka dapat memberi contoh unuk mengubah prilaku masyarakat luas agar hidup Iebih sehat dalam upaya menanggulang pandemi Covid-19,” harap beliau.

Selain itu beliau mengajak kakak-kakak dan adik-adik terus berkegiatan kepramukaan, tentunya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Salurkan kreativitas kakak-kakak dan adik-adik dengan membuat kegiatan kepramukaan yang tak melanggar protokol kesehatan namun tetap dapat diikuti dengan riang gembira.

Selanjutnya beliau berharap, gerakan pramuka tetap berkegiatan kepramukaan akan menumbuhkan semangat yang juga meningkatkan imunitas kita. Hal yang juga penting dalam menjaga kesehatan kita terutama di masa pandemi Covid-19 ini.

Mengakhiri amanatnya beliau mengajak, mari kita peringati 60 Tahun Gerakan Pramuka ini dengan tetap bersemangat, tetap berusaha hidup sehat dengan mematuhi protokol kesehatan, dan tetap berusaha membantu mereka yang memerlukan pertolongan kita. Jangan pernah menyerah serta berputus asa. Melainkan kita tunjukkan bahwa pramuka dapat terus bergiat dan berbakti tanpa henti.(Rill)

LAINNYA