Home / DAERAH / OKU RAYA / OKU / Atlet Hapkido OKU Harumkan Sumsel di Kejurnas Padang
M. Khairul Azzam dalam kategori Kibon Nakbob Cadet Beginner atlet Hapkido OKU sukses meraih emas dalam Kerjunas Hapkido Padang.

Atlet Hapkido OKU Harumkan Sumsel di Kejurnas Padang

OKU, Pelita Sumsel – Kontingen Hapkido Provinsi Sumatera Selatan asal kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) sukses meraih prestasi dalam Kejuaraan Nasional Hapkido yang digelar di Padang.

Dalam kejurnas Hapkido yang dilaksanakan pada 6-7Agustus 2022 kemarin itu, atlet Hapkido OKU berhasil menyumbang 1 emas, 4 perak dan 1 perunggu. “Kita ikut dalam kategori Seni (Nakbob dan Hosinsul) dan kategori Daeryun (petarung),” kata Ketua Pengda dr. Marlinna didampingi Ketua Pengcab OKU Zulkifli melalui Pelatih Hapkido OKU Suci Cahyati saat dibincangi Senin siang (8/8/2022).

Disebutkan Suci, medali emas diraih oleh
M. Khairul Azzam dalam kategori Kibon Nakbob Cadet Beginner, 4 medali perak diraih oleh Basyar Al Fatih & M. Khairul Azzam kategori beregu Hosinsul Cadet Beginner. M. Rakan Rizqullah Kategori Daeryun Junior Under 59 Kg, Usman Hanafiah Al Ghani Kategori Daeryun Junior Under 45 Kg dan Eziyama Azzukruf Kategori Daeryun Cadet under 44 Kg.

Sedangkan 1 medali perunggu diraih oleh
Basyar Al Fatih Kategori Kibon Nakbob cadet beginner, “Kita menurunkan 6 atlet dari 9 atlet Hapkido Sumsel,” sebutnya.

Suci berharap Cabor Hapkido ini bisa segera bergabung kedalam cabor KONI, menurutnya selama ini Hapkido belum tergabung, kedepan Hapkido OKU akan mempersiapkan diri untuk mengikuti PON di Aceh mendatang. “Cabor Hapkido ini sudah masuk dalam PON, namun belum masuk dalam KONI Sumsel. Harapan kami bisa masuk ke dalam KONI sehingga bisa mendapat dukungan dari KONI agar bisa lebih maksimal dalam meraih prestasi, apa lagi akan menghadapi PON pada 2024 mendatang,” harapnya. (And)

Bagikan Ini Di :