Gambar_Langit Gambar_Langit

Pemkab OKU Pasang CCTV di Tujuh Titik

waktu baca 2 menit
Senin, 11 Nov 2019 09:48 0 289 Admin Pelita

OKU, Pelita Sumsel – Wacana pemasangan Colsed Circuit Television (CCTV) di beberapa titik di Kita Baturaja akhirnya teralisasi. Hal ini terlihat dengan dipasangnya CCTV di beberapa titik di OKU.

Kepala Diskominfo OKU Yanius Zulvarino, SE., M.Si Melalui Kasi Keamanan Informasi Dede Fernandes mengatakan, Pemasangan CCTV ini merupakan salah satu kegiatan dari Kominfo untuk mendukung terwujudnya program smartcity di OKU. “Ada tujuh titik yang kita pasang CCTV,” kata Dede.

Tujuh titik itu yakni, Simpang empat Air Paoh, Simpang empat Sukajadi, Simpang tiga Ramayana, Simpang Empat Kantor Kementrian Agama OKU, Simpang Unbara, Simpang Empat Koramil/ Satlantas Pasar baru dan Jalan Akmal lantai 2 Pasar Inpres (pasar atas red) Baturaja “Pemasangan sudah kita lakukan sejak seminggu yang lalu,” ujarnya.

CCTV ini dikatakan Dede dapat dipantau/dimonitor dari kantor Kominfo OKU, nantinya CCTV ini juga rencananya juga akan terkoneksi ke Dinas Perhubungan sehingga pihak Dishub dapat memantau kondisi jalanan. “Baru kita Koordinasikan nanti akan kita koneksikan kepihak Dishub,” ujarnya.

Disinggung apakah CCTV ini juga akan terkoneksi dengan pihak Sat Lantas Polres OKU dalam hal pelaksanaan tilang elektronik (E-tilang). Dede mengatakan jika hal itu belum dilakukan, namun pihaknya akan bekoordinasi kepohak Lantas terkait pemasangan CCTV ini. “Harapan kami dengan adanya CCTV ini dapat meningkatkan keamanan dan kenyamanan disetiap sudut kota Baturaja,” harapnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Pemkab OKU melalui Diskominfo mewacanakan pemasangan CCTV di beberapa titik di Kota Baturaja. CCTV yang dipasang ini merupakan CCTV yang memiliki kualitas terbaik yakni High Definition (HD) serta memiliki daya jelajah 180- 360 derajat. CCTV ini dapat menghasilkan gambar yang berkualitas. (KBT)

LAINNYA