Gambar_Langit Gambar_Langit

Hari Pahlawan, Harnojoyo Gelar Silahturahmi Bersama Para Veteran

waktu baca 2 menit
Senin, 11 Nov 2019 14:24 0 120 Redaktur Romadon

 

Palembang, Pelita Sumsel – Walikota Palembang, Harnojoyo dalam rangka mementum hari Pahlawan bersilahturahmi kepada para pahlawan sebagai bentuk penghormatan kepada Veteran yang sudah berjuang sangat luar biasa meraih kemerdekaan bertamah tamah dengan para Legiun Veteran Kota Palembang, melalui momentum Hari Pahlawan, di rumah dinas Walikota, Senin (11/11/19).

“Para pejuang dengan semangat mengelora mampu meraih kemerdekaan, dan kemerdekaan itu telah kita rasakan selama 74 tahun, melalui semangat itu juga, pejuang telah mengajarkan generasi saat ini, untuk menyelesaikan sesuatu masalah dengan tuntas dan secara bersama- sama,” ungkap Harnojoyo dihadapan para veteran

Dikatkaan Harno, Perjuangan dahulu didasari atas kebersamaan dan gotong royong, dan saat ini semangat gotong royong juga, diaplikasikan dalam program Pemkot Palembang.

Sementara itu, Kepala Legiun Veteran Kol (Purn) Ifn HM Hasyim Husin menjelaskan bahwa, perjuangan para pahlawan pada hakekatnya tidak ingin dijajah, dan itu mendapat dukungan penuh dari masyarakat.

“Semangat perjuangan menggelora untuk kemerdekaan, semangat juang tetap kita pegang untuk pengabdian ke masa datang,” ungkapnya.

Sementara, Kegiatan ramah tamah ini, dikatakan oleh Kadinsos Kota Palembang Heri Arprian, merupakan rangkaian kegiatan dalam menyambut hari pahlawan, dimana sebelumnya sudah dilakukan upacara di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) kemarin, dilanjutkan dengan tabur bunga di makam pahlawan.

“Ada sekitar 106 veteran yang hadir dan terdata di Dinsos Palembang, kita terus perhatikan dan setiap acara kita undang,” tutupnya.(don)

LAINNYA