Gambar_Langit Gambar_Langit

Persiapan Idul Fitri, Polres OKU Timur Gelar Apel Pasukan Operasi Ketupat 2019

waktu baca 2 menit
Selasa, 28 Mei 2019 14:00 0 110 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Polres OKU Timur menggelar Apel pasukan Operasi Ketupat 2019 di halaman Mapolres OKU Timur, Apel ini dalam rangka pengamanan arus mudik lebaran idul Fitri 1440 H. Selasa (28/05)

Hadir dalam Apel ini Bupati OKU Timur H.M Kholid Mawardi, S.Sos, MSi serta Sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Pejabat Vertikal.

Dalam sambutannya Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya, S.H., S.I.K mengatakan, dalam pengamanan arus mudik lebaran, Polres terus meningkatkan razia dan akan melakukan sweping di daerah-daerah yang dinilai rawan. Dengan menerjunkan anggota berpakaian preman. Selain itu Polres telah menyiapkan pos-pos PAM dengan melibatkan Anggota TNI, Dishub, Sat Pol PP, Petugas Dinkes dan Senkom.

“Untuk pengamanan arus mudik ada penambahan pos terpadu di perlintasan tengah. Serta kita siap tiga pos PAM. Dua Pos PAM di Martapura dan satu Belitang,” katanya.

Dengan demikian Kapolres berharap dapat mengantisipasi kejahatan yang mengganggu arus mudik dari tindak kejahatan dan gangguan lain sebagainya. Mengingat selama arus mudik volume kendaraan yang melintas akan meningkat dibandingkan hari-hari biasa. Terkait langkah yang dilakukan antisipasi lonjakan harga kebutuhan pokok pihaknya bersama Pemkab OKU Timur terus memantau perkembangan harga di pasar.

“Tentu ada peningkatkan pengamanan dari kita menjelang lebaran, untuk antisipasi lonjakan harga kita lakukan pemantauan secara berkala,” katanya

LAINNYA