Gambar_Langit Gambar_Langit

Perusuh pada Pilkades Serentak akan Ditindak Tegas

waktu baca 2 menit
Selasa, 17 Sep 2019 18:42 0 94 Admin Pelita

Muara Enim, Pelita Sumsel – Dalam pesta demokrasi Pemilihan kepala Desa (Pilkades) serentak pada Tanggal 26/09/19, wilayah Kabupaten muara Enim Sumatera Selatan diminta para calon Kades untuk menghormati keputusan jalannya pemilihan kepala desa dan apabila terdapat kesalahan dan kalau tidak puas untuk dapat menempuh jalur yang telah ditetapkan.

Bagi para pengganggu kemanan Pilkades nanti, pihak aparat tidak segan segan akan menindak tegas ,serta diharapkan oara calon Kades untuk dapat musyawarah dan mufakat yang melibatkan para massa calon Kades untuk dapat sportip menerima hasil apapun.

Begitupun panitia penyelenggara Pilkades diwajibkan bekerja secara jujur dan adil serta tidak berpihak kepada siapapun.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono Sik , melalui Kasubbag Ops Polres Muara Enim Iptu H Fatahhulah dalam rapat kordinasi persiapan  dan pemantapan serta pengamanan Pilkades serentak tahun 2019, yang bertempat dihalaman Kantor Pemkab Muara Enim pada Selasa (17/09).

Usai pelaksanaan Deklarasi damai Pilkades serentak Kabupaten Muara Enim tahun 2019 dihalaman kantor Pemkab Muara Enim tersebut, kemudian kegiatan dilakukan rapat kordinasi di kantor Pemdes Muara Enim Jalan Islamic Center Komplek perkantoran Pemkab.Muara Enim. Tampak hadir dalam kegiatan deklarasi damai Pilkades serentak tersebut, PLH Bupati Muara Enim H. Juarsah, Dandim 0404 Muara Enik diwakili Kapten Afrizal ,Kapolres Muara Enim diwakili Kasubag Bin Ops, Para Kepala Dinas, para Camat Sekabupaten  Muara Enim ,para panitia penyelenggara.  Usai rapat tersebut, Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono Sik , melalui Kassubag Bin Ops menegaskan , bahwa ajang Pilkades diharapkan damai aman dan lancar.

” Kita akan tindak tegas apabila terdapat pengganggu di Pilkades serenta ini,” ungkapnya. Ditambahkan lagi, bagi para penyelenggara panitia Pilkades serentak dihimbau dapat bertugas sesuai atuan dan jangan berpihak ke siapapun,” pungkas Kapolres .(AjN)

LAINNYA