Gambar_Langit Gambar_Langit

Tim Vasdoor Kembali Vaksin Lansia

waktu baca 3 menit
Jumat, 7 Mei 2021 20:52 0 83 Admin Pelita

Muara Enim, Pelita Sumsel – Tim VASDOOR (Vaksinasi door to door) Polres Muara Enim melakukan vaksinasi tahap kedua terhadap 19 Lansia di Desa Tegal Rejo Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim, Jumat (07/05) pagi.

Kegiatan VASDOOR (Vaksinasi door to door) berupa Vaksinasi Covid 19 terhadap Lansia di pimpin oleh Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar ,SIK yang diwakili Waka Polres Muara Enim Kompol Agung Adhitya Prananta SH SIK MH.

Tim VASDOOR (Vaksinasi door to door) Polres Muara Enim tersebut terdiri dari Urkes Polres Muara Enim, Sat Binmas Polres Muara Enim, Sat Sabhara Polres Muara Enim, Sat Lantas Polres Muara Enim dan Subbag humas Polres Muara Enim. vaksinasi Covid-19 bagi lansia itu juga dihadiri personil Polsek Lawang Kidul, Staf Puskesmas Tanjung Enim dan Kepala Desa Tegal Rejo

Tim VASDOOR menyulap Bus angkutan Polres Muara Enim menjadi Bus sebagai tempat dilaksanakan giat Vaksinator Covid 19 dan Bus tersebut diberi nama Vasdoor yang sesuai dengan fungsinya bisa berpindah-pindah tempat dalam melakukan giat Vaksinasi secara door to door. Selain itu juga Vasdoor juga memiliki tim yang luar biasa yang memiliki peranan masing-masing seperti bergabungnya tim ROKAMBA (Roadshow Kampanye Vaksin Covid-19 Badut Mang PDK) memeriahkan pelaksanaan Vasdoor tersebut.

Kegiatan VASDOOR dan ROKAMBA merupakan salah satu inovasi unggulan Polres Muara Enim dalam penanganan Covid 19 di tengah-tengah masyarakat, kegiatan tersebut berbuah dari ide seorang Waka Polres Muara Enim Kompol Agung Adhitya Prananta SH SIK MH yang juga mantan Kasat Lantas Polres Muara Enim itu.

Kepeduliannya terhadap warga Muara Enim ini akan masa Pandemi yang berkepanjangan ini, membuat dirinya terpanggil untuk membuat yang berguna untuk masyarakat Muara Enim salah satunya giat VASDOOR dan ROKAMBA.

Kompol Agung Adhitya mengumpulkan personil-personil yang terbaik dari setiap Bag Sat Si yang ada di Polres Muara Enim, kemudian di jadikannya Tim Kreatif dalam membentuk Inovasi-Inovasi Polres Muara Enim untuk dapat mendekatkan Polres Muara Enim dengan Masyarakat dan semakin dicintai oleh masyarakat Muara Enim.

Semua ini merupakan tindak lanjut dari Komitmen Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar SIK dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat untuk mewujudkan Polres Muara Enim yang berpredikat WBBM yang mana sekarang Polres Muara Enim mendapatkan predikat WBK dari Menpan RB RI.

Dengan adanya inovasi-inovasi dalam meningkatkan pelayanan dan mendapatkan simpatik serta dukungan dari masyarakat hingga memberikan kepercayaan masyarakat akan perubahan-perubahan yang telah dilakukan oleh Polres Muara Enim

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres Muara Enim, atas pelayanan Vaksinasi Door To Door Bagi masyarakat lansia di Tegal Rejo Tanjung Enim,” ungkapnya Sukini, salah satu penerima vaksinasi Covid-19 bagi lansia di Tegal Rejo.

Dirinya mengaku bangga, selain dapat mengikuti giat Vasdoor ia juga dapat bertemu dengan Kapolres dan Waka Polres Muara Enim yang memimpin kegiatan tersebut.(NVJ)

LAINNYA