Gambar_Langit Gambar_Langit

Komisi III DPRD Akan Memanggil Pihak Pertamina Plaju

waktu baca 2 menit
Jumat, 15 Sep 2017 20:13 0 100 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel-Puluhan masyarakat pekerja ring I Pertamina Plaju, menyambangi Dewan Pimpinan Daerah Kota Palembang ke Komisi III (DPRD) Kota guna menuntut keadilan nasib para karyawan PT. Yunani Jaya, Jum’at (15/09/2017).

 

Kedatangan mereka dalam rangka mengadukan nasib kepada Komisi III DPRD Kota Palembang. Dimana biasa warga yang tinggal dikawasan ring I diperkerjakan, sekarang tidak lagi.

“Ada kurang lebih 3000 pekerja yang biasanya mendapatkan peluang kerja dari Pertamina di Ring I PT. Yunani Jaya terancam akan kehilangan pekerjaanya,” ujar Dirut Yunani Jaya Saat Nyimang Ratu saat wawancarai para awak media.

Lebih lanjut, untuk itu kami ke DPRD Kota Palembang ini ingin menyampaikan aspirasi kami kepada komisi III DPRD Kota Palembang agar dapat menjembatani kami agar para pekerja kami yang mayoritasnya masyarakat sekitar mendapatkan pekerjaannya kembali.

“Kami berharap kepada Dewan Komisi III dapat menyuarakan nasib para pekerja di PT. Yunani Jaya ke pihak Pertamina agar tidak semena – mena hanya memberdayakan para pekerja dari luar,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Komisi III DPRD Kota Palembang Firman Syahadi menjelaskan, pihak komisi III telah merenima laporan pihak perusahaan – perusahaan rekanan RU III Pertamina Plaju, pasalnya dari pihak rekanan peruaahaan – perusahaan di Ring I merasa telah di zolimi oleh pihak RU III pasalnya yang selama ini pihak perusahaan biasanya rutin mendapatkan pekerjaan TA dari Pihak RU III Pertamina kini hilang pekerjaannya.

“Dari pihak Komisi III sendiri sudah memanggil pihak Pertamina langsung ke General Manager sudah diberikan surat pemanggilan sejak (12/09/2017) diminta hadir hari ini jum’at, namun sampai saat ini pihak pertamina tidak ada yang memenuhi panggilan. Untuk itu kita akan lakukan pemanggilan ulang dan akan kita jadwalkan Jum’at depan untuk kita mediasi apa duduk permasalahannya, namun apabila pihak pertamina masih ngebandel maka akan kita lakukan sidak kelapangan,” singkatnya. (Daud)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA