Home / ADVERTORIAL / Sumpah Pemuda, Bawaslu Mura Ajak Pemuda Awasi Pilkada
Komisioner Bawaslu Musi Rawas, Khoirul Anwar

Sumpah Pemuda, Bawaslu Mura Ajak Pemuda Awasi Pilkada

Banner Peringatan Hari Sumpah Pemuda dari Bawaslu Musi Rawas

Musi Rawas, Pelita Sumsel –  Bertepatan hari Sumpah tahun 2020, Komisioner Bawaslu Musi Rawas, Khoirul Anwar mengajak Pemuda di Musi Rawas ikut andil dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 khususnya di Kabupaten Musi Rawas. Caranya, dengan menjadi pengawasan pesta demokrasi agar berjalan tertip, berkualitas sesuai peraturan yang ada.

“Saya selalu mengajak kepada Pemuda, pemilih pemula agar ikut dalam pengawasan selama proses tahapan hingga 9 Desember 2020 nanti,” katanya, Selasa (10/11/2020).

Komisioner Bawaslu Musi Rawas, Khoirul Anwar di salah satu kegiatan Bawaslu Musi Rawas

Menurutnya, pandemi yang mengakibatkan lumpuhnya ekonomi masyarakat membuka peluang potensi politik uang.

“Sesuai peraturan UU tahun 2016. No 187 A ayat 1 dan dua, siapapun yang memberi dan menerima akan ditindak tegas dengan tindak pidana hukuman 3 tahun penjara,” imbuhnya.

Khoirul Anwar, menegaskan tidak akan tebang pilih dalam menjalankan peraturan, jika memang terbukti adanya pelanggaran pihaknya tak segan-segan menindaklanjuti.

Ketua dan Anggota Bawaslu Mura

“Kami tidak ada beban, siapapun yang melanggar pasti kami tindak tegas sesuai peraturan dan undang-undang yang ada,” tegasnya.

Bawaslu Mura mengimbau di 9 Desember mendatang masyarakat berbondong-bondong datang ke TPS untuk mencoblos calon pemimpinnya di Pilkada 2020 (ADV)

Bagikan Ini Di :
HUT OKU