Home / DAERAH / OGAN ILIR / Pertamina EP Asset 2 Bersama Pemkab OI Resmikan Program Community Develoment

Pertamina EP Asset 2 Bersama Pemkab OI Resmikan Program Community Develoment

Indralaya, Pelita Sumsel- Pertamina EP Asset 2 Prabumulih bersama Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir resmikan program Community Develoment pembangunan infrastruktur dan sumber daya manusia (SDM) di Desa Burai Kecamatan Tanjung Batu Indralaya Selatan OI, Rabu (21/8).

General Manager Asset 2 A. Pujianto dalam kata sambutannya mengatakan, akan mengembangkan visi dan misi bersama masyarkat melalui program yang ada di CSR.

“Ya, kita mempunyai visi dan misi di dalam program CSR ini, seperti dibidang pendidikan dengan memberikan beasiswa di Akamigas, mengembangkan usaha kecil dan infrastruktur,”katanya.

Ia menambahkan sejauh ini baik masyarakat Desa Burai dan Pemkab OI sangat mendukung program CSR dari Pertamina EP.

“Dengan adanya dukungan tersebut kita terus melanjuti program-program CSR untuk kemajuan wisata di desa ini,”ucapnya.

Dikatakannya banyak inovasi seperti kerajinan tangan yang dihasilkan oleh masyarakat Desa Burai ini, seperti dibuatkannya Galery Room dan saung-saung Migas sebagai tempat para kerajinan Desa Burai, baik itu Songket dan Purun serta hasil olahan ikan berupa kemplang dan kerupuk yang akan di pasarkan.

“Agar desa burai menjadi desa mandiri dengan warga yang bisa menggerakkan roda ekonomi melalui pelatihan songket, pelatihan purun, pemasaran kemplang dan menyebarkan benih ikan serta menanam pohon-pohon,”terangnya

Dirinya juga berharap desa ini baik produknya terus berkembang untuk meningkatkan perekonomian masayarakat yang ada disini.

“Saya berharap pruduk yang ada di desa burai ini bisa terus berkembang untuk meningkatkan perekonomian masyarakat yang ada disini,”harapnya.

Hal senada pun juga diungkapkan Prabumulih Field Manager Ndirga Andri Sisworo mengatakan tujuan kedatangannya untuk melaporkan hasil program CSR kepada Pemkab OI.

“Ya, tujuan kita untuk melaporkan hasil program CSR dari Pertamina EP Asset 2 kepada Pemkab OI yang sangat mendukung program pengembangan Objek Wisata di Desa Burai ini,”katanya

Ia menambahkan pihaknya hanya mendampingi saja melalui program CSR agar Desa Burai menjadi mandiri.

“Kita hanya medampingi desa tersebut melalui program yang telah kita berikan agar desa ini bisa menggerakkan roda ekonomi melalui pelatihan songket, pelatihan purun, pemasaran kemplang dan menyebarkan benih ikan serta menanam pohon,”ucapnya.

Sementara, Bupati OI Ilyas Panji Alam mengatakan sangat mendukung program dari pihak Pertamina EP Asset 2 dengan apa yang sudah dilakukannya terhadap perubahan di Desa Burai ini.

“Saya sangat mendukung program CSR yang telah diberikan oleh pihak Pertamina EP Asset 2 ini, yang sudah mengembakan Desa Burai menjadi objek wisata,”ujarnya. (MAL)

Bagikan Ini Di :