Gambar_Langit

30 Negara Hadir Di Asian Bonn Challenge

waktu baca 2 menit
Rabu, 21 Des 2016 13:03 0 97 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel- Sebagai tuan rumah dalam rapat persiapan pelaksanaan Asia Pacific High Level Meeting Bonn Chalengge Landscape Restoration pada tanggal 12 sampai 15 Februari 2017 mendatang. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) sudah mempersiapkan secara matang, baik dari hotel, penyambutan tamu, pelayanan selama berlangsung acara (kendaraan, venue meeting, teknis acara pembukaan dan lainnya).

Rapat tersebut dipimpin oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel Joko Imam Santosa di Ruang Rapat Setda, Rabu (21/12). Hadir pada kesempatan ini Staf Ahli Gubernur Bidang Perubahan Iklim Najib Asmani, SKPD Provinsi Sumsel dan Instansi yang terkait.

Sebelumnya, kegiatan ini banyak hal yang sudah dipersiapkan Gubernur Sumsel antara lain, rapat koordinasi persiapan teknis dengan koordinator panitia lokal Asisten IV, rapat koordinasi dengan mitra kerja green growth Sumsel untuk dukungan kegiatan (APP, Belantara, IDH, ZSL, WRI, GIZ bioclime), komunikasi dengan IUCN, Block 100 kamar hotel.

Kegiatan Asia Bonn Challenge ini untuk melihat sejauh mana perkembangan pemulihan hutan dan lahan gambut yang ada di Sumsel. Konsep kemitraan pengelolaan bentang alam/ekoregion ( KPE).  Upaya untuk menjalin kemitraan multi aktor P4 (public private people partnership) untuk mengelola berbagai aktifitas dalam suatu bentang alam, secara terpadu, lintas sektor (kehutanan,perkebunan,pertanian), dan lintas wilayah admistratif (Desa, Kecamatan, Kabupaten/Kota , Provinsi, Pulau/region), dalam kerangka green growth ( protection dan production ). Tujuanya untuk melestarikan lingkungan, pertumbuhan ekonomi, dan kesejahteraan masyarakat.

Plt. Sekda Provinsi Sumsel Joko Imam Santosa menegaskan, kepada seluruh panitia untuk selalu berkoordinasi baik dalam pengaman, penyambutan tamu dan lainnya. “Berharap selalu tetap koordinasi, agar kegiatan Asia Bonn Challenge bisa berjalan dengan lancar,” katanya.

Staf Ahli Gubernur Bidang Perubahan Iklim Najib Asmani mengukapkan, Asia Bonn Challenge sendiri akan dihadiri oleh 30 Negara/perwakilan negara, CEO Internasional NGO serta 11 Gubernur di Indonesia. Kegiatan akan digelar di Ballroom Hotel Aryduta Palembang. “Diharapkan kepada panitia penjemputan untuk disiapkan dengan baik,”katanya.  pada tanggal 13 Februari tamu melakukan peninjuan ke Lalan di Daerah Kabupaten Banyuasin. “Diharapkan disiapkan kapal disana,” ucapnya. Sementara pada 14 Februari akan dilakukan Meeting, untuk tempatnya nanti di Griya Agung Palembang. (ril/pohan)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA