Gambar_Langit Gambar_Langit

Singo Jalanan – PWI Sumsel Beri Santuni Anak – anak Panti Tali Kasih

waktu baca 2 menit
Sabtu, 1 Jun 2019 18:45 0 153 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel – Singo Jalanan sebuah komunitas ojek berbasis online bekerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Selatan menyantuni anak-anak Panti Asuhan Tali Kasih Palembang, Sabtu (1/6/2019).

Ketua komunitas Singo Jalanan Rusdi mengatakan apa yang dilakukan komunitasnya bersama PWI Sumsel ini adalah langkah awal dalam berbagi kasih dengan sesama terutama anak-anak panti yang sangat membutuhkan uluran kita.

” Alhamdulillah ‘ hari ini kami dan PWI Sumsel bisa bareng-bareng anjangsana ke panti asuhan Tali Kasih Palembang. Meski yang kami sumbangkan tidak seberapa tetapi insyaa allah karena keikhlasan akan barokah ” katanya.

Ditambahkan Rusdi bahwa sumbangan ini dihimpun dari anggotanya dengan cara sokongan sebesar Rp5000 , setelah terkumpul dibelikan sembako. Menurut Rusdi hingga saat ini Singo Jalan memiliki anggota 2000an pengojek.

Sementara itu Ketua PWI Sumsel H Firdaus Komar dalam sambutannya mengatakan ‘ bila PWI Sumsel sangat mengapresiasi dan menyambut baik atas sinergi yang digagas oleh teman-teman Singo Jalanan ini. Kedepan diharapkan agar kegiatan seperti ini bisa lebih ditingkatkan.

” kami sangat apresiasi sekali teman-teman dari Singo Jalanan ini. Karena kegiatan semacam ini kecil tapi besar makna dan manfaatnya terutama bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan. Untuk berbagi kan kita tidak harus menunggu mewah ‘ yang penting perbuatan kita ikhlas.” jelasnya.

Ditempat yang sama Ketua Yayasan Panti Asuhan Tali Kasih , Untung Supriadi mengungkapkan jika anak asuhnya sangat bergantung pada donator baik pribadi ‘ lembaga maupun pemerintah.

” Kami sangat senang kehadiran PWI Sumsel dan Singo Jalanan hari ini. Kami sangat bergantung dengan uluran para donatur. Melalui teman-teman PWI tolong diberitakan jika kami sangat butuh kedermawanan kalian buat anak-anak kami ‘ harapnya.

Panti Asuhan Tali Kasih kini memiliki 30 anak asuh 11 putra dan 19 putri yang semuanya sekolah ‘ ditambah 5 pegawai. Mereka sangat memerlukan kebutuhan pangan, buku dan alat-alat tulis.

Sedangkan Singo Jalanan dan PWI Sumsel pada anjangsana kali ini memberikan sumbangan berupa 60kg beras, supermi, minyak goreng dan sejumlah uang santunan. (Ril/YF)

LAINNYA