Gambar_Langit Gambar_Langit

Perkuat Manifesto Pejuangan Aktivis di Sumsel

waktu baca 2 menit
Kamis, 20 Feb 2020 16:33 0 108 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel–Demi menghasilkan manifesto perjuangan aktivis di Sumsel, menjadi tujuan Rapat Kerja (Rakerda) I Aktivis Sumsel Bersatu (ASB) Sumatera Selatan yang digelar di Swarna Dwipa Hotel Palembang. Kamis (20/02)

“Harapan kami Manifesto itu menjadi garis besar perjuangan,  Manifesto itu ada di bidang politik sosial budaya ekonomi, kita mendorong BUMN yang sehat kita mendorong anggaran yang pro rakyat,  anggaran yang mendukung berobat dan sekolah gratis pendampingan kasus kasus tanah kasus kasus yang lain buruh migran penolakan terhadap BPJS yang akan dikeluarkan melalui bisa dikeluarkan dalam rapat kerja daerah hari ini,” jelas Ketua Presidium ASB, Rudi Panggaribuan

Dijelaskan Rudi, Rakerja ASB ini pihaknya juga akan mengevaluasi kinerja para aktivis sudah sejauhmana yang sudah dilaksanakan.

“Rekomendasi kita dengan mengevaluasi apa saja yang sudah dilaksanakan apa yang belum, kemudian apa yang akan dikerjakan dan ditambahkan ke depannya,” ungkapnya.

Sebagai contoh, lanjut Rudi, salah satunya ASB berhasil melakukan pendampingan di bidang pertanahan yaitu mendorong berdirinya KRASS, Kemudian untuk buruh ASB akan usahakan karena ini berkaitan dengan UMP.

“Kemudian kita mendorong beberapa kawan untuk terlibat atau pun menjadi dalam sukses Pilkada serentak 2020 ini, banyak agenda yang masih akan kita evaluasi,” ujarnya.

“dan mudah-mudahan kita harapkan Manifesto menjadi garis besar perjuangan, kalau kita bicara konteks hampir sama dengan GBHN, Manifesto itu menjadi gerak dasar garis besar perjuangan kita,” tambah Rudi.

Rakerja para aktivis ini disambut baik oleh pemerintah propinsi Sumsel, dukungan ini disampaikan Asisten I bidang pemerintahan dan kesejahteraan rakyat Ahmad Najib.

“seperti apa kita tahu bahwa aktivis ini adalah salah satu bagian adanya kekuatan pembangunan, bagaimana aktivis aktivis yang di Sumatera Selatan ini ada wadahnya, menjadikan ini silaturahminya lebih terjaga, tentunya saran masukan diskusi pengamatan di lapangan itu menjadi kekuatan kita juga bersama-sama dan untuk kita semua,”ujar Najib. (Yfr)

LAINNYA