Gambar_Langit

DPD PDIP Sumsel Gelar Vaksinasi Covid-19

waktu baca 2 menit
Rabu, 6 Okt 2021 15:42 0 91 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDI Perjuangan) Provinsi  Sumatera Selatan (Sumsel)  melaksanakan kegiatan vaksinasi  Covid 19 gratis tahap ke-2 sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat, bertempat di Kantor DPD PDI Perjuangan di Jl. Basuki Rahmat palembang, Selasa (05/10).

Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel, HM Giri Ramandha N Kiemas SE MM melalui Wakil Ketua DPD dan juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumsel Susanto Adjis, mengatakan DPD Sumsel PDI Perjuangan bersama DPC kabupaten kota dan PAC serta Ranting dan anak ranting menargetkan vaksinasi yang dilakukan PDI Perjuangan sebanyak 5.000 orang yang sudah divaksin .

Pada vaksinasi pertama terkonfirmasi 850 orang artinya 850 orang itu bisa saja tidak hadir untuk vaksin ke 2 ini, di karenakan mungkin mereka melakukan vaksinasi di tempat lain.

“Kegiatan ini salah satu bentuk fraksi partai PDI sumsel untuk tetap hadir di dalam kondisi apapun, namun ini semua tidak bisa terselenggara dengan maksimal tanpa bantuan dari dinas kesehatan dan puskesmas kota Palembang dan dinas kesehatan provinsi Sumsel,” katanya.

Santo menambahkan bahwa kegiatan ini mulai dari DPD sampai tingkat pengurus anak ranting ikut berpartisipasi membantu pemerintah dalam proses vaksinasi,  tren menurunnya orang yang terpapar Covid ini harus dipertahankan.

Pihaknya mengimbau agar  masyarakat harus tetap patuh dengan protokol kesehatan Covid-19.

“Terima kasih atas partisipasi  masyarakat terutama kepada dinas kesehatan kota dan provinsi, seluruh tenaga kesehatan yang sudah membantu pelaksanaan vaksinasi tahap ke 2 partai PDIP,” ujar dia.

Ia berharap PDI Perjuangan tetap menjalin komunikasi dengan seluruh pemangku kepentingan.

“Hal-hal yang bersifat dasar untuk kepentingan rakyat ini harus di dahulukan ketimbang kepentingan-kepentingan lain,” ujar dia.

Sementara itu, Koordinator Vaksinator Dinkes Kota Palembang Lince Maghdalena kegiatan itu melibatkan 4 fasilitas  kesehatan yang terdiri dari 1 faskes. 1 faskes terdiri antara  7 sampai 12 orang untuk melayani 750 target.

“Hari ini kita menurunkan 4 faskes yang rata-rata setiap faskes melayani  lebih kurang 150 peserta. Jika ada peserta yang tidak datang yag sudah termasuk target hari ini kita akan menunggu  masyarakat yang akan vaksin. Kalau pun tidak ada akan kita simpan lagi di faskes setempat,” pungkasnya. (Rizky)

LAINNYA