Gambar_Langit Gambar_Langit

Pemkot Dukung Kegiatan Mudik Gratis

waktu baca 2 menit
Kamis, 30 Mei 2019 20:24 0 96 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel – Guna memberikan fasilitas mudik bagi para pemudik, 3 Kantor BUMN Cabang Palembang yakni PT Taspen, PT Bukit Asam, dan PT Pusri kembali berangkatkan peserta mudik secara gratis melalui jalur darat dengan menggunakan transportasi Bus. Pada tahun 2019 ini, sedikitnya 1.188 Pemudik Palembang yang diberangkatkan ke sejumlah Provinsi di Indonesia, seperti Sumatera Barat, Jawa Barat, dan Jawa Tengah.

“Ini adalah komitmen kita untuk memfasilitasi mudik yang aman dan nyaman bagi para peserta Mudik Bareng BUMN tahun 2019. Semoga mudik bisa berjalan lancar, dan pemudik pun mendapat kenyamanan,” ungkap Kepala Cabang PT Taspen Palembang, Kasija usai pelepasan peserta mudik gratis BUMN di Benteng Kuto Besak, Kamis (30/05).

Dirinya juga menjelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari agenda rutin yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN melalui sinergi BUMN. “Agenda ini merupakan agenda tahunan BUMN. Tahun ini Palembang sebagai ibukota metropolitan yang terpilih oleh Kementerian BUMN untuk menjadi starting mudik gratis bersama BUMN,” ujarnya.

“Selain itu ada juga PT Wijaya Karya dan PT Timah yang sudah memberangkatkan pemudik menggunakan kapal menuju Bangka Belitung. Memang tak bersama disini karena memperhitungkan jadwal berangkat kapal,” ucapnya.

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata kota Palembang, Isnaini Madani yang juga hadir dalam agenda tersebut menjelaskan, bahwa Pemerintah Palembang sangat mendukung program mudik gratis BUMN.

“Karena akan ada benefit bagi kota Palembang, dan kita harap para pemudik juga bisa mengenalkan oleh-oleh khas Palembang kepada sanak keluarhanya baik kuliner seperti pempek dan pakaian baik songket maupun kain jumputan. Sehingga menambah jumlah turis yang masuk di Palembang,” singkatnya. (YF)

LAINNYA