Gambar_Langit Gambar_Langit

Qodri Usman: Pemuda Harus Inovatif, Energik dan Smart

waktu baca 1 menit
Selasa, 16 Okt 2018 16:31 0 132 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel – Pemuda adalah harapan bangsa, hal ini lah yang disampaikan Oleh Calon Anggota (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan dapil Palembang A Qodri Usman Siregar pada saat mengisi acara seminar kebangsaan yang dilaksanakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Bina Sriwijaya Palembang dengan tema Pemuda Bersatu Untuk Masa Depan Bangsa, selasa (16/18).

Qodri mengatakan tentang pentingnya pemuda untuk kemajuan bangsa Indonesia, karena menurut Qodri sejarah sudah mencatat betapa pentingnya peran dari pemuda.

“Pemuda itu harus energik, Inovatif, smart, karena itulah modal utama yang harus kita miliki sebagai pemuda.” ujarnya

Masih menurut Qodri, kunci sukses menjadi pemuda yang bisa menjadi harapan bangsa ada 3 ing, Studying, Organizing dan Loving.

“Bagi saya pemuda itu harus punya 3 ing, ing yang pertama harus ber pendidikan, kedua, aktif ber organisasi dan terakhir harus mencintai apa yang sedang dikerjakan.” katanya.

Ia menjelaskan bahwa undang-undang no 40 tahun 2009 sudah mengatur pemuda itu adalah mereka yang berusia 16 sampai 30 tahun, artinya usia itu adalah usia produktif manusia untuk berkarya, karena baginya pemuda adalah calon pemimpin bangsa, “Pemuda adalah agen perubahan jadi pemuda itu adalah harapan Bangsa, maju terus pemuda.” Pungkasnya. (YF)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA