Gambar_Langit Gambar_Langit

Ramadhan 1440 H, Pemkot Gelar Bazar Murah

waktu baca 2 menit
Jumat, 17 Mei 2019 15:57 0 103 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel- Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda bersama Dinas Perdagangan dan Kesehatan Kota Palembang menggelar bazar murah selama bulan suci Ramadhan 1440 hijriah.

Ada sekitar 500 paket Sembako yang disiapkan dan bekerjasama dengan Bulog dalam menyediakan daging sapi beku seharga Rp 80.000.

“Untuk 1 paket biasa di jual diluar dengan harga Rp 70.000, kini dijual seharga Rp 50.000,” katanya, saat membuka lapak Bazar di Monpera Palembang, Jumat (17/5)

Dikatakan Fitri, Kegiatan Bazar merupakan rutin dilakukan setiap hari Jumat di bulan Ramadhan. Tentunya maksud dari tujuan ini untuk membahagiakan dan meringankan beban saudara-saudara yang lain dalam menjalankan ibadah puasa.

“Kita harapkan, apa yang dilakukan ini bisa dicontoh oleh orang lain untuk membantu saudara muslim dalam menjalankan ibadah puasa,” ucap Fitri

Lanjut Fitri, setelah habis bazar nanti akan dilanjutkan dengan pembagian takjil di suatu titik di Simpang empat Charitas.

“Ada beberapa Takjil yang dibagikan untuk saudara muslim ketika menjalankan ibadah puasa, saat tidak sempat berbuka puasa di rumah karena sedang perjalanan kita bagikan takjil secara gratis,” tuturnya

Sembako Ramadhan terbuka untuk masyarakat umum yang ingin membeli sembako dengan harga murah. Fitri mengajak masyarakat kota Palembang mari ke Monpera setiap hari Jumat di bulan suci Ramadhan.

Bazar Ramadhan bersubsidi hanya Rp 50.000 dengan paket Sembako hemat yakni beras 3 kilogram, Gula 1 kilogram, Minyak Sayur 1 liter dan Sirup 1 botol. Untuk daging sapi beku seharga Rp 80.000,” tuturnya (YF)

LAINNYA