Gambar_Langit Gambar_Langit

Tata Ulang Pasar di Kota Palembang

waktu baca 2 menit
Kamis, 12 Jul 2018 14:22 0 151 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel-Jelang Asian Games Palembang sebagai salah satu tuan rumah kini berbenah diri baik itu infrastruktur Jalan, Pelayanan, Keamanan, bahkan Pasar.

Untuk memperindah kondisi pasar, PD. Pasar Palembang Jaya terus melakukan penataan pasar-pasar yang ada di palembang.

“Kita akan melakukan perbaikan dan penataan pasar – pasar yang ada di Kota Palembang, “Tegas Dirut PD. Pasar Palembang Jaya Asnawi. P. Ratu usai rapat guna membenahi atau menata ulang pasar-pasar Kamis (12/07).

Lebihlanjut, ia mengatakan dalam rangka menyambut Asian Games 2018 dan bahkan sesudah Asian Games PD. Pasar akan memperbaiki dan menata pasar tumbuh yang ada di pinggir-pinggir jalan seperti di pasar 16, pasar lemabang, pasar 26 Ilir, pasar kertapati. Dan pasar – pasar yang ada di Kota Palembang lainnya.

“Kita realisasikan kedalam pasar, untuk masalah tempat sudah kita sediakan tempat bagi mereka. Dan tempat – tempat ini kita gratiskan. Cuma pada saatnya nanti mereka hanya ada dikenakan biasa kebersihan saja,”katanya.

Dalam penertiban dan penataan nanti sebelumnya akan diadakan sosialisasi selama 2 hari bagi para pedagang ini nantinya.

Ditempat yang bersamaan Kepala Bidang (Kabid) Oprasional Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Hendra mengatakan, dalam menyambut Asian Games 2018 dari Pol – PP sendiri sangat mendukung dengan akan adanya penataan pasar – pasar yang ada di Kota Palembang ini.

“Dari Pol – PP sendiri akan diterjunkan lebih kurang 150 personil dengan di tambah dari pihak kepolisian dan PM dan pihak – pihak yang lainnya. Dimana sebelum kita akan adakan penertiban ini sebelumnya akan kita adakan sosialisasi terlebih dahulu supaya para pedagang yang akan kita panggil ini akan lebih memahami apa yang akan kita sampaikan nantinya, “tegasnya.

Dimana, lanjut Hendra mengatakan, dari segi perencanaan yang akan dilaksanakan ada dua pasar yang akan dilakukan penataan yang pertama pasar 26 Ilir dan pasar Lemabang.

“Mudah – mudahan dengan adanya perencanaan yang baik ini akan kita lanjutkan ke pasar – pasar yang lain seperti di pasar 16 Ilir, pasar Sungki, dan pasar – pasar yang lain yang ada di Kota Palembang, “katanya.

Untuk itu dari segi penataan pasar – pasar ini nanti akan kita ajak duduk bersama para pedangan – pedangan ini agar mereka mengerti dan akan di sediakan tempat yang layak supaya apa yang sudah di renacakan pasar – pasar ini pada nantinya dapat tertata dengan baik dan rapi. (Dd)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA