Gambar_Langit Gambar_Langit

Kokam Sumsel Apel Akbar, Ketum Sunanto Dorong Kokam Sukseskan Pemilu 

waktu baca 1 menit
Sabtu, 23 Mar 2019 15:48 0 150 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel – Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) Pemuda Muhammadiyah Sumatera Selatan pada Sabtu, (23/03) menggelar apel akbar dalam rangka mendukung terciptanya pemilu damai.

Apel Akbar diikuti sekira 10.000 anggota KOKAM dari 17 Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah yang ada di Sumatera Selatan. Apel ini digelar di Halaman Monumen Perjuangan Rakyat (Monpera) Kota Palembang.

Dalam amanatnya setelah membacakan teks Pancasila, Ketum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah (PPPM) Sunanto mendorong KOKAM untuk mensukseskan hajat demokrasi serentak tahun 2019. Sukses Pemilu Serentak 2019 salah satunya tercermin dari kelancaran dan terfasilitasinya pemilik suara dalam menggunakan hak pilihnya.

“Pemuda Muhammadiyah dan KOKAM tetap berdiri netral, tidak memihak ke calon manapun,” katanya.

Dilanjutkannya, pengabdian KOKAM harus diletakkan semata-mata mengabdi untuk umat dan bangsa, yaitu dengan mengedepankan Pemilu Serentak 2019 berjalan damai. “KOKAM harus terus mengasah kemampuan diri,” ucap Sunanto yang kerap disapa Cak Nanto.

Apel Akbar juga diisi dengan yel-yel KOKAM, aksi/unjuk kekuatan dan ditutup dengan pernyataan dan kesiapan KOKAM dalam mengamankan suksesnya Pemilu Serentak 2019. (*Rilis PemudaMuhammadiyah)

LAINNYA