Gambar_Langit Gambar_Langit

Kunjungi Icon Palembang, Tambah Pengetahuan Anak-anak

waktu baca 2 menit
Minggu, 10 Mar 2019 21:03 0 178 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel- Sebagai bagian dari masyarakat Kota Palembang, rupanya banyak anak-anak di Kampung Pulokerto dan Kampung Sungai Rengas belum pernah mengunjungi sejumlah ikon di Kota Palembang. Hal ini pula yang mendasari Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 Kodim 0418/Palembang mengajak anak di pinggiran Kota Palembang untuk mengikuti City Tour Karya Wisata Kebangsaan, Ahad (10/3).

Sebanyak 81 anak ikut dalam city tour dengan mengunjungi sejumlah ikon di Kota Palembang seperti Museum Bala Putra Dewa, Jakabaring Sport City (JSC), Museum SMB 2, Benteng Kuto Besak (BKB), Jembatan Ampera dan terakhir Kolam Renang Garuda.

Puluhan anak ini didampingi oleh sejumlah komunitas seperti Komunitas Berani Bergerak, Konunitas Pencinta Sedekah, Komunitas Sahabat Belajar Indonesia dan Konunitas Ketimbang Ngemis.

Komandan Satgas (Dansatgas) TMMD ke 104 Kodim 0418/Palembang Letkol Inf Honi Havana, M.MDS menjelaskan, kegiatan City Tour Karya Wisata Kebangsaan dilatarbelakangi adanya laporan masyarakat dan komunitas yang mengusulkan anak-anak untuk diajak keliling Kota Palembang. Mengingat, sebagian besar anak-anak di Pulokerto belum banyak yang mengunjugi ikon Palembang.

Baca Juga :   Janjikan Perbaikan, Pendatang Baru Siap Hadapi Pileg 2019

“City Tour Karya Wisata Kebangsaan ini bagian dari kegiatan non fisik TMMD ke 104 Kodim 0418/Palembang. Kegiatan mengunjungi ikon Palembang ini kita lakukan dengan penuh kegembiraan. Harapannya anak-anak bisa menambah pengetahuan mereka terhadap tempat bersejarah di Kota Palembang,” ujarnya.(yf)

LAINNYA