Gambar_Langit Gambar_Langit

Warung dI Cidawang Ini Setiap Jum’at Sediakan Makanan Gratis

waktu baca 2 menit
Rabu, 27 Feb 2019 09:09 0 115 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Setiap Jum’at warung ibu Emiliani (53) yang beralamat di jalan Cidawang Martapura tidak jauh dari Hotel Dewi 1 menyediakan makanan gratis. Mulai dari nasi bungkus hingga makanan ringan lainnya.

Siapapun boleh mengambil, makanan gratis ini mulai di buka pada pukul 10:00 hingga pukul 16:00. Tampak setiap jum’at terlihat ramai di warung ibu Emiliani, mulai dari tukang becak, ojeg, musafir dan yang membutuhkan lainnya.

Saat di jumpai awak media Pelitasumsel.com pada Jum’at, (22/02) di warungnya, ibu dari 3 anak ini mengatakan, awal mula timbul menyediakan makan gratis ini termotivasi melihat ada tayangan di televisi ada tayangan menyediakan makanan gratis setiap Jum’at. Saat itu dirinya pun mulai berpikir bagaimana agar dapat ikut berbagi.

“Niat kita menyediakan makan gratis ini untuk berbagi bagi mereka yang membutuhkan, dan kita mengharapkan keberkahannya, semoga apa yang kita lakukan ini dapat meringankan beban saudara kita yang membutuhkan,” katanya.

Warung makanan gratis ibu Emiliani ini sudah berjalan 1 bulan lebih. Sampai saat ini sudah banyak donatur yang ikut menyumbangkan makanan gratis. Setiap Jum’at donatur-donatur itu mengantarkan makanan untuk ikut di bagikan. Setiap harinya warung ini menyediakan makanan gratis lebih dari 100 bungkus ditambah makanan ringan lainnya. Jum’at berkah makanan gratis ini cukup banyak diminati, tampak saja mulai pukul 10:00 depan rumah ibu ini mulai ramai. Sehari-harinya warung ibu ini berjualan model gendum dan makanan ringan lainnya.

“Alhamdulillah anak-anak mendukung kegiatan berbagi ini. Donatur yang ikut berbagi juga sudah banyak setiap Jum’at juga banyak warga yang berdatangan mengambil. Kita istiqomah mas, semoga kegiatan ini terus berjalan,” ucapnya.

Mawi (47) Salah satu tukang ojeg yang ikut mengambil makan gratis ini mengatakan, awalnya dirinya tahu ada kegiatan Jum’at berbagi makan gratis ini dari temannya. Dirinya mengaku senang adanya Jum’at berbagi ini dan bisa menghemat pengeluarannya.

“Jum’at berbagi ibu Emiliani ini sangat membantu mas, bisa mengurangi pengeluaran kita untuk membeli makan, apa lagi saya mau pulang kerumah cukup jauh ke arah Perjaya. Terima kasih kepada para dermawan yang telah menyediakan ini,” ujarnya. (fah)

LAINNYA