Gambar_Langit

RSUD OKU Timur Terus Berbenah Tingkatkan Pelayanan

waktu baca 3 menit
Jumat, 6 Okt 2017 20:46 0 135 Redaktur Pelita Sumsel

OKU Timur, Pelita Sumsel- Terkait Inspeksi mendadak yang dilakukan oleh Ketua Komisi IV Fenus Antonius beserta anggotanya beberapa waktu lalu di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) OKU Timur di desa Tulus Ayu, Kecamatan Belitang, Kabupaten OKU Timur, membuat pelayanan di rumah sakit milik pemerintah tersebut, menunjukkan perubahan cukup drastis. Hal ini dirasakan para keluarga pasien inap di RSUD milik pemerintah tersebut.

Suasana RSUD OKU Timur

 

Direktur RSUD OKU Timur (Gumawang) dr Sugi mengatakan, pasca sidak pihak RSUD melakukan pembenahan semua aspek baik pelayanan maupun kebersihan.

“Kita bertahap membenahi semuanya, baik pelayanaan maupun kebersihan lingkungan mas dan sekarang sudah nampak hasilnya semua pelayanan jadi lebih baik serta kebersihan ruang ruang inap terjaga,” kata dr. Sugi.

Ditambahkan dr. Sugi, saat ini setiap hari Rabu, dirinya melakukan pengecekan langsung ke ruang ruang inap untuk mengetahui secara langsung kondisi yang ada sekaligus memberikan pengarahan ke dokter dan perawat agar selalu memberikan pelayan yang maksimal kepada pasien.

“Kita tidak pernah membedakan pasien, semua pasien kita terima dan layani dengan baik, dan kita akan menjalankan instruksi dari bapak Bupati agar pelayanan rumah sakit harus maksimal,” tambahnya.

Sementara itu, Supriyanto warga Desa Nusa Bakti, yang saat ini keluarganya di rawat inap diruang Kelas III merasakan pelayanan yang sangat baik yang diberikan oleh RSUD OKU Timur (Gumawang).

“Saya sudah empat hari menemani saudara yang dirawat disini karena menderita tumor payudara, perawatnya sekarang ramah dan kunjungan atau melihat kondisi pasien rutin dilakukan 2 jam sekali. Bukan itu saja, untuk obat obatan selalu disediakan dan diantar oleh perawat tanpa perlu melapor,” ujar Supriyanto kepada pelitasumsel.com, Selasa, (19/9/2017).

Pihak RSUD , terang Supriyanto, tidak membeda bedakan antara pasien umum dan pasien jamsoskes, hal ini ia rasakan ketika mengurus asministrasi.

“Saudara saya pakai jamsoskes mas, sampai saat ini satu rupiahpun kami tidak mengeluarkan uang sama sekali termasuk obat obatan semuanya gratis dan saya sangat puas sekali terhadap pelayanan rumah sakit ini sekarang,” terangnya.

Hal yang sama juga diutarakan Samsul warga Belitang keluarga Pasien, sebelum sidak banyak pegawai hanya terlihat duduk-duduk dan terkesan cuek tetapi saat ini terlihat sibuk dengan pekerjaanya.

“Waktu banyak yang duduk- duduk, tidak ramah dan cuek, saat ini ada perubahan, perawat dan dokternya ramah dan itu terlihat banyak yang jalan sana sini, semoga hal seperti ini bisa dipertahankan” ujarnya ketika dibincangi wartawan ini.

Pantauan dilapangan, kondisi RSUD milik pemerintah itu sekarang terlihat bersih dimana ruang inap Kelas II dan III yang sebelum dilakukan sidak terlihat dindingnya berdebu, AC yang tidak berfungsi, kipas angin yang kotor sekali dan air kamar mandi yang merembes keluar ruangan dan pintu kamar mandi yang hampir lepas, sekarang kondisi seperti itu tidak terlihat lagi.(Ril/hen)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA