Gambar_Langit Gambar_Langit

Tingkat Kepercayaan Terhadap Polri Terus Meningkat

waktu baca 2 menit
Rabu, 13 Feb 2019 21:07 0 116 Admin Pelita

Prabumulih. Pelita Sumsel – Peneliti dari Puslitbang Polri mengadakan penelitian tentang Tingkat Kepercayaan Masyarakat Berurusan terhadap Polri di Polres Prabumulih,pada Rabu, (13/2/2019), yang dinilai terus mengalami peningkatan cukup signifikan.

Tim tersebut  Pimpinan Kombes Pol Drs, Pratikno beserta anggotanya DR Vita Mayastinasari, AKBP Drs Sunaryanto dan Ratna Wahyuningratin SE. Mereka tiba di Polres Prabumulih sekitar pukul 08.00 WIB dan disambut langsung oleh Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Hutauruk, SIK, MH didampingi Pejabat Utama Polres Prabumulih Sumatera Selatan.

Dalam mengawali pertemuan ini, Ketua Tim Kombes Pol Drs, Pratikno menyampaikan tentang maksud kedatangan Tim, yaitu dalam rangka melakukan penelitian untuk mengetahui tingkat kepercayaan masyarakat ditubuh Polri ini.

Lebih lanjut disampaikan selama berapa tahun terakhir tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri terus meningkat, hal itu dibuktikan dari hasil survei Tahun 2018 oleh Tim Kompas Tingkat Kepercayaan Masyarakat terhadal Polri telah mencapai 82,9 persen dan hampir sama dengan hasil survei Tim Puslitbang Polri 82,3 persen.

“Peningkatan ini berlangsung secara revolusioner dan bukan alami, hal ini tidak terlepas dari inovasi-inovasi serta kebijakan pimpinan polri untuk memperbaiki layanan publik agar dapat memuaskan masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu, tim ini juga memberikan lembar kuistioner untuk diisi masyarakat pada bagian pelayanan khususnya 5 fungsi kepolisian sebagai bahan penilaian atas pelayanan yang telah diberikan oleh Polres Prabumulih terhadap masyarakat.

“Kuistioner ini juga akan dijadikan barometer untuk menilai seberapa besar tingkat kepuasan masyarakat atas layanan yang diberikan Pihak Kepolisian,” ungkap Kombes Pol Pratikno. (JNF)

LAINNYA