Home / ADVERTORIAL / HUT PMI Ke 72 Bangun Masyarakat Tangguh dan Manusiawi
Peringatan HUT PMI di Gedung Olahraga Taman Kota Prabujaya Selasa (19/9).

HUT PMI Ke 72 Bangun Masyarakat Tangguh dan Manusiawi

Ketua PMI Prabumulih Ir H Suryanti Ngesti Rahayu yang juga  Istri Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM

Prabumulih, Pelita Sumsel-Dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Palang Merah Indonesia (PMI) ke 72 tahun, PMI Kota Prabumulih Usung Tema membangun masyarakat yang tangguh dan Manusiawi. hal ini disampaikan oleh Ketua PMI Prabumulih Ir H Suryanti Ngesti Rahayu dalam peringatan HUT PMI di Gedung Olahraga Taman Kota Prabujaya Selasa (19/9).

Wakil Wali Kota Prabumulih H Andriansyah Fikri SH saat memantau kegiatan donor

Menurutnya, pada usia yang sudah ke 72 tahun saat ini PMI bukan hanya sekedar kegiatan sosial berupa donor darah, namun berbagai kegiatan sosial lainnya sebagai bentuk kepedulian dalam upaya membangun masyarakat yang tangguh dan Manusiawi. “intinya kita berharap PMI kedepan lebih peduli sehingga bisa menggugah hati masyarakat agar ikut berpartisipasi dalam berbagai bentuk kegiatan sosial,”harapnya.

menurut Istri Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM ini, selama ini PMI terus berjuang dalam memberikan persediaan stok darah untuk memenuhi permintaan setiap rumah sakit di Prabumulih

Kapolres Prabumulih, AKBP Andes Purwanti saat mendonorkan darah

. “jika kesadaran masyarakat untuk membantu sesama sudah terbangun insyaallah kita tidak pernah kekurangan stock darah,”harapnya seraya mengatakan target pengumpulan darah kali ini sebanyak banyaknya hanya terkumpul 52 Kantong dan 12 calon pendonor tidak memenuhi syarat.

 

Wakil Wali Kota Prabumulih H Andriansyah Fikri SH

sebelumnya Wakil Wali Kota Prabumulih H Andriansyah Fikri SH dalam sambutannya mengatakan PMI merupakan suatu organisasi sosial yang didasari rasa saling menghargai dan saling menghormati antar sesama. karena itu terbangun kepedulian antar sesama manusia tanpa memandang ras, suku agama dan politik. “semoga kedepan PMI Prabumulih bisa mewujudkan harapan sesuai tema untuk bangun Masyarakat Tangguh dan Manusiawi, hal itu tidaklah mudah karena itu perlu kerja sama antar semua pihak untuk mewujudkan nya,”ajaknya.

 

Wakil Ketua Tim. penggerak PKK Kota Prabumulih, Hj Reni Indrayani SKM

Dalam kesempatan ini juga PMI berikan penghargaan kepada masyarakat yang telah melakukan donor darah, salah satunya adalah Wagiran yang tercatat telah melakukan donor darah sebanyak 80kali. serta pemberian penghargaan kepada para aktivis PMI seperti PMR dan masyarakat umum yang telah ikut berpartisipasi melakukan kegiatan sosial.

Kejaksaan Negeri Prabumulih, M Husein Atmadja SH MH

 

acara dihadiri oleh seluruh unsur Muspida Kota Prabumulih, Kejaksaan Negeri Prabumulih, M Husein Atmadja SH MH, Kapolres Prabumulih, AKBP Andes Purwanti, perwakilan dari Yonzipur dan para pelajar yang merupakan warga PMI, wakil ketua Tim. penggerak PKK Kota Prabumulih, Hj Reni Indrayani SKM dan ketua MUI kota Prabumulih H M Ali aman MAg.(ADV/rn)

PelitaSumsel.com Media Terverifikasi Dewan Pers alterntif text PelitaSumsel.com Media Dermawan Versi ACT Sumsel alterntif text
Bagikan Ini Di :