Gambar_Langit Gambar_Langit

Setuju Naikan Gaji PHL PDAM Tirta Prabujaya Prabumulih, Asal tingkatkan Kinerja

waktu baca 1 menit
Jumat, 13 Jan 2017 06:13 0 175 Redaktur Pelita Sumsel

Prabumulih, Pelita Sumsel -Puluhan Pekerjaan Harian Lepas (PHL) PDAM Tirta Prabujaya Prabumulih  mendatangi  Direktur PDAM Tirta Prabumulih; Iskandar, untuk menuntut kenaikan gaji berdasarkan Upah Minimum Regional (UMR) Jumat (13/1) Pagi di kantornya PDAM Tirta Prabumulih Jalan Sungai Medang Kelurahan Prabujaya

Setelah kedatangan puluhan PHL, Direktur PDAM Tirta Prabujaya Prabumulih , Iskandar memberikan konfirmasi kepada Pelita Sumsel bahwa PDAM Tirta Prabujaya Prabumulih sekarang dalam keadaan kesulitan keuangan yang karena PDAM posisinya masih depisit.

“untuk gaji PHL itu katek anggaran, jadi kita berusaha untuk gaji PHL ini dari hasil tagihan PDAM untuk para PHL, dan sekarang ini masih depisit” Ungkapnya

Namun, selama ini para PHL ini sudah digaji mendekati UMR sebesar 2 jutaan perbulan dan menurutnya dengan gaji tersebut dirasakan sudah mencukupi karena jumlah PHL di PDAM Tirta Prabumulih lebih dari 40 orang dan karyawan tetap 9 orang.

“Dengan jumlah tersebut, kita manajemen selalu berusaha memenuhi kewajiban untuk menggaji, kita bisa menaikan gaji tapi dengan catatan kinerja para PHL harus di tingkatkan,” Lanjutnya .

Terpisah, salah satu PHL berinisial AMW yang turut menuntut kenaikan upah mengatakan upah yang diterima sebesar 1 Juta  600 ribu-an.
“Upah kita ini sudah lebih jauh dari kesejahteraan, dan telah hampir dari 3 tahun yg lalu tidak ada kenaikan ” ungkap AMW. (Fn)

 

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA