Gambar_Langit Gambar_Langit

Pemuda Muhammadiyah OKU Timur Ikut Aksi Galang Dana Korban Tsunami

waktu baca 2 menit
Senin, 31 Des 2018 18:14 0 114 Redaktur Pelita Sumsel

Pelita Sumsel, Martapura – Puluhan kader Pemuda Muhammadiyah di OKU Timur ikut andil dalam kegiatan aksi penggalangan dana untuk korban bencana Tsunami di Banten dan Lampung yang terjadi beberapa waktu lalu.

Penggalangan dana untuk korban bencana tsunami ini telah berlangsung selama beberapa hari terakhir, dimana di pusatkan di beberapa titik diantaranya di pasar tugu tani Martapura, Simpang lampu merah Tanjung Kemala. Tampak bukan hanya para kader Pemuda Muhammadiyah yang melakukan aksi penggalangan dana, mulai dari PMI Martapura, Aliansi Mahasiswa dan Komunitas Pemuda-Pemuda lainnya.

Zaufik Perwakilan dari Pemuda Muhammadiyah OKU Timur yang ikut dalam aksi penggalangan dana mengatakan, penggalangan dana ini merupakan bentuk solidaritas dari rekan-rekan pemuda-pemudi khususnya di Kecamatan Martapura untuk meringankan beban dari korban bencana tsunami Banten dan Lampung beberapa waktu lalu. Dikatakan Zaufik, dana yang terkumpul nantinya akan di serahkan ke lembaga penyalur bantuan untuk korban tsunami.

“Harapan kita hasil dari penggalangan dana ini dapat membantu dan meringankan beban saudara-saudara kita baik di Banten atau di Lampung yang sedang terkena musibah tsunami beberapa waktu lalu, untuk para dermawan yang telah menyumbangkan bantuannya kita ucapkan banyak terima kasih,” ucap Zaufik. Senin, (31/12).

Senada di ungkapan Guntur yang mengatasnamakan dirinya dari Pemuda BP Peliung, kegiatan ini (penggalangan Red) menurut guntur salah satu bentuk aksi yang positif, selain untuk ikut meringankan beban dari korban tsunami, kegiatan ini menurut dia untuk meningkatkan rasa persaudaraan antar sesama. “Alhamdulillah, dana yang terkumpul beberapa hari langsung kita serahkan ke rekan-rekan yang bertugas di penyaluran bantuan untuk korban tsunami,” katanya. (fah)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA