Gambar_Langit Gambar_Langit

Ancam korban akan dibunuh, Pelaku Curas Keok Kena Timah Panas

waktu baca 2 menit
Kamis, 10 Mei 2018 19:31 0 103 Redaktur Pelita Sumsel

Pelita Sumsel, Martapura – Berbekalkan Senjata Api rakitan, Juanda (31) warga Desa Negeri Pakuan Kecamatan BP Peliung nekad melakukan Pencurian dan Kekerasan (Curas) terhadap Deska Emiliza Cahyani (22) warga Pemetung Basuki.

Dalam press release Polres OKU Timur diterangkan kronologis kejadian, Pada Rabu (5/7/2017) lalu sekira pukul 15.30 wib Pelaku Juanda nekad melakukan Curas di jalan umum Desa Pemetung Basuki, saat itu korban Deska mengendarai sepeda motor Revo absholut warna abu-abu hitam dengan nomor polisi BG 2681 YA. Pelaku saat itu memepet korban dan langsung mencabut kontak motor korban serta menendang sepeda motor korban hingga korban terjatuh.

“Saat mencoba merampas motor korban pelaku ini mengancam dengan menggunakan senjata api rakitan dan berkata DIAM GAK KAMU KALAU GAK MATI KAMU ” sontak korban ketakutan dan langsung menyerahkan motornya pada pelaku,” terang Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya, S.IK melalui Kasat Reskrim AKP Faisal P Manalu didampingi Kanit Pidum Ipda Alimin. Kamis, (10/5).

Kasat menambahkan, setelah selang berapa bulan, dari informasi masyarakat bahwa pelaku ini sedang berada di kediamannya di Desa Negeri Pakuan. Anggota Polres OKU Timur dari tim Shadow Walet(SW) langsung bergerak dan melakukan penggerbekan di rumah pelaku. Saat akan di tangkap pelaku melakukan perlawanan, Petugas pun memberikan tindakan tegas dengan menembak 2 kaki pelaku. Usai di lumpuhkan, pelaku langsung di bawa ke RSUD Martapura guna mendapatkan pengobatan selanjutnya Pelaku di bawa ke Polres OKU Timur guna pemeriksaan lebih lanjut.

“Dari informasi yang kita dapat, pelaku saat itu baru pulang dari tempat hiburan (organ red) menuju ke rumahnya, anggota kita langsung bergerak, pada saat di lakukan penangkapan pelaku melakukan perlawanan, petugas pun melakukan tindakan tegas dan melumpukan pelaku dengan tembakan ke kedua kaki Pelaku,” bebernya. (fah)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA