Gambar_Langit Gambar_Langit

Peduli Lingkungan Daerah Tandus, BPJAMSOSTEK Kanwil Sumbagsel Tanam Pohon dan Pembibitan

waktu baca 2 menit
Jumat, 15 Sep 2023 11:26 0 91 Putra Pamungkas

Banyuasin, Pelita Sumsel – Sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap lingkungan, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Kanwil Sumbagsel kembali mengisi kegiatan mereka dengan mengadakan Employee Volunteering atau Kegiatan Sosial.

Diketahui, bahwa untuk kegiatan kali ini difokuskan terhadap penghijauan di daerah tandus yang berlokasi di area Pesantren Al-Islah, Kabupaten Banyuasin, yang melibatkan karyawan-karyawati BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Sumbagsel.

Kegiatan Employee Volunteering ini berlangsung pada Kamis (14/09) di area Pesantren Al-Islah Kabupaten Banyuasin. Bahkan, kegiatan diawali dengan pengajian dan doa bersama, baru penanaman pohon dan pembibitan tanaman hydroponic.

Kepala Kantor Wilayah BPJAMSOSTEK Kanwil Sumbagsel, Bambang Utama menyampaikan, bahwa kegiatan Employee Volunteering ini merupakan kegiatan rutin yang digelar sepanjang tahun, dengan pendanaan secara swadaya atau bersumber dari kantong pribadi karyawan.

“Kami berharap kegiatan employee volunteering ini bermanfaat untuk penghijauan lingkungan, dan tanaman yang kita tanam dapat dimanfaatkan oleh masyarakat di lingkungan sekitar,” kata Bambang.

Bambang Utama menjelaskan, kegiatan ini juga merupakan wujud tanggung jawab sosial lingkungan (TJSL) agar lingkungan sekitar dapat merasakan kehadiran serta mengenal peran dan fungsi kami sebagai pengelola dana jamsostek dan pentingnya program kami untuk melindungi ekonomi mereka melalui momentum ini.

Dalam kegiatan tersebut dilakukan penanaman kurang lebih lima belas bibit pohon, terdiri dari pohon mangga garifta, mangga cokana, mangga mahatir, mangga madu, mangga manis, pohon jeruk kunci, pohon jambu kristal, pohon alpukat, pohon kelengkeng, pohon lemon dan Instalasi Hydrophonic 36 hole berupa bibit sayur bayam, kangkung, dan juga pokcoy.

“Kegiatan ini juga dimaksudkan sebagai wujud syukur BPJAMSOSTEK Kanwil Sumbagsel dengan peduli dan berbagi kepada lingkungan yang membutuhkan, serta bentuk peduli kepada kesehatan dan keselamatan bumi”, tambah Bambang.

BPJS Ketenagakerjaan saat ini menjalankan 5 program perlindungan jaminan sosial yaitu, Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminanan Hari Tua (JHT), Jaminan Pensiun (JP) dan Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP). (Rill)

LAINNYA