Gambar_Langit Gambar_Langit

HD: Santri Sumsel Tak Kalah dengan Santri Lain

waktu baca 2 menit
Rabu, 31 Okt 2018 22:21 0 124 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel- hari santri Nasional pertama kali yang diselengarakan oleh Pengurus wilayah Nahdlatul Ulama (PW NU) dan dilaksanakan di griya agung, disambut langsung oleh gubernur Sumsel H, Herman Deru. SH,MM. santri yang hadir melebihi yang ditargetkan panitia 15000 dan yang hadir 23000 santri dari berbagai daerah di Sumatera Selatan (SUMSEL).

“Kami perkirakan target santri dan umat muslim yang datang hanya 15000, dan ternyata ada 23000 santri dan umat muslim yang datang, dan ini menunjukkan bahwa para santri sangat cinta tanah air dan cinta kepada gubernur dan wakil gubernur (SUMSEL)” ujar ketua pelaksana acara hari santri Nasional, saat laporan kegiatan di di depan griya agung, rabu (31/10).

“Kita patut bersyukur kepada Allah SWT, bahwa mlm ini kita telah fasilitasi oleh bapak gubernur Sumsel, dan ini menunjukkan kecintaan gubernur Sumsel kepada para santri” lanjutnya

Selain itu disampaikan juga oleh gubernur Sumsel H. Herman Deru, “dengan adanya kegiatan ini adalah salah satu wujud syukur kita kepada Allah SWT, karena kita telah diberikan kesempatan untuk bisa saling sitaurahmi dan bertatap muka”.

“Dinas perhubungan akan memberikan 5 beasiswa pilot dan 5 beasiswa Pilot juga dari gubernur Sumsel, untuk diberikan kepada santri-santri yang berkualitas dan berintelektual,” jelasnya

Didalam dalam kata sambutan itu juga gubernur Sumatera selatan H. Herman Deru menyampaikan, bahwa dia akan mengelar acara hari santri setiap tahun, dan dengan santri-santri yang lebih banyak lagi.

“Saya berjanji akan mengadakan hari santri setiap tahun, dengan berbagai tahapannya, dengan diadakannya acara santri ini, maka santri yang ada di SUMSEL tidak kalah dengan santri-santri yang ada di penjuru Indonesia”, tutupnya.

Reporter : chandra

LAINNYA