Gambar_Langit Gambar_Langit

Pemkot Palembang Vaksinasi Keluarga Miskin

waktu baca 1 menit
Kamis, 15 Feb 2018 17:09 0 109 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel-Sekda Palembang Instruksikan Verifikasi Ulang Keluarga Miskin
.
.
Sekretaris Daerah Kota Palembang Drs H Harobin Mustofa menginstruksikan kepada camat dan lurah untuk melakukan verifikasi ulang keluarga miskin. Dirinya menegaskan agar tidak ada lagi warga mampu yang masuk dalam data warga miskin.
.
.
Demikian ditegaskan Sekda Kota Palembang Drs H Harobin Mustofa pada Rapat Koordinasi Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Kamis (15/2), di Ruang Parameswara Setda Kota Palembang. Rapat koordinasi diikuti camat, lurah, dan tim pendamping BPNT.
.
.
“Yang mengetahui warga miskin yang tepat untuk menerima BPNT yaitu lurah dan camat melalui RT. Tolong verifikasi kembali data warga miskin, jangan takut dan jangan didata bila termasuk keluarga mampu,” ujarnya.
.
.
Lebih lanjut dikatakan Sekda, Rakor BPNT bertujuan untuk mensosialisasikan teknis penyaluran program pemerintah tersebut. Pada penyaluran BPNT 2018, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akan diberikan kartu khusus yang bisa ditukarkan di e-warung dan BRI link yang ada di kelurahan. Kartu tersebut tidak bisa untuk menarik uang cash melalui ATM. .
.
Berdasarkan data sementara keluarga miskin penerima BPNT terdata 79.396 terdiri dari 29.856 Program Keluarga Harapan (PKH) dan 49.540 berasal dari non PKH. Data ini masih akan diverifikasi kembali.(*l

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA