Gambar_Langit

Pemkab OKU Timur Kerja Sama Dengan Perusahaan Perkebunan Cegah Karhutbunla

waktu baca 2 menit
Senin, 6 Sep 2021 20:50 0 102 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Bupati Ogan Komering Ulu Timur H. Lanosin, S.T. Meninjau peralatan dan personil milik PT Laskar yang disiapsiagakan dalam menghadapi Bencana Asap Akibat Kebakaran Hutan, Kebun dan Lahan (KARHUTBUNLA). Senin (06/08) di Desa Kalirejo Kecamatan Madang Suku II.

Selain itu Bupati juga menyempatkan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat peduli api yang terdampak covid-19 yang berada di lingkungan PT. Laskar

Dalam sambutan nya Bupati OKU Timur H Lanosin ST menyampaikan, apa yang dilakukan pada apel hari ini, menindak lanjuti apa yang pernah diakukan atau apel perdana di Kabupaten Ogan Ilir dan untuk di kab. OKU Timur sudah dilakukan apel di beberapa titik.

Lanjut Bupati, sehubungan telah memasuki kemarau meski masih sering turun hujan namun kesiapsiagaan harus tetap dijaga agar hal-hal yang tidak diinginkan dapat dicegah.

“Untuk kita ketahui bersama Prov. Sumsel di tahun 2018 lalu sumsel termasuk sebagai pengekspor asap kenegara lain maka dalam hal tidak boleh terulang kembali artinya kita harus siap siaga”,harap Bupati.

Bupati mengingatkan, Perusahaan perkebunan di OKU Timur agar selalu siap siaga, Pemkab OKU Timur berkolaborasi dengan pihak perusahaan perkebunan. Dari pemerintah sendiri yang berkaitan langsung secara Countinue Badan Penanggulangan Bencana Daearah ( BPBD) dan Damkar, terus melakukan Controlisasi dan ini butuh dukungan dari Forkompida melalui Bhabinsa dan bhabinkamtibmas, untuk selalu mematau di titik penjuru di wilayah OKU Timur.

“Dalam hal ini kita membutuhkan energi, untuk itu kepada pihak PT atau perusahaan semuanya dapat terfasilitasi, dengan kerja sama yang baik ini tentu akan mendapat hasil yang memuaskan” ungkap Bupati.

Selain dari api tujuan utama juga untuk infrastruktur, apabila terjadi kebakaran infrastruktur tidak mendukung atau tidak bisa dilalui maka akan menjadi penghambat terbesar dalam pemadaman api. Maka tentu tidak bisa berbuat apa-apa hanya bisa menonton saja. “Maka sangatlah banyak kita dirugikan. Mari kita bekerja sama baik dari pemerintah dan perusahaan karena ini semua tanggung jawab kita bersama demi OKU Timur bebas asap” tukas Bupati. (ril)

LAINNYA