Gambar_Langit Gambar_Langit

Kemenhub Bakal Kunjungi OKU Timur dan Sarana Perhubungan Lanudad Gatot Subroto

waktu baca 2 menit
Kamis, 25 Okt 2018 14:08 0 91 Redaktur Pelita Sumsel

Pelita Sumsel, Martapura – Rencana kedatangan Menteri Perhubungan (Menhub) Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi ke Kabupaten OKU Timur menjadi Agenda khusus bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di OKU Timur.

Bagaimana tidak, dengan adanya rencana Kedatangan Menhub tersebut membuat OPD, Unsur TNI/Polri Kejaksaan Negeri OKU Timur dan Pejabat terkait lainnya menggelar Rapat persiapan serta pemantapan tugas.

Sekretaris Daerah OKU Timur Jumadi, S,Sos usai memimpin rapat Persiapan dihadapan awak media mengatakan, setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atau unsur yang terlibat lainnya diminta terus melakukan Pemantapan terhadap tugas-tugas yang dibidangi. Seperti Bidang Akomodasi dan Konsumsi, Bidang pengamanan lokasi-lokasi yang akan di kunjungi Menteri. Menhub sendiri direncanakan akan mengunjungi Landasan Udara Angkatan Darat (Lanudad) Gatot Subroto Kabupaten Way Kanan Provinsi Lampung, Pondok Pesantren di Desa Tumi Jaya Kecamatan Jayapura serta nantinya juga direncanakan singgah di Kediaman Rumah Dinas Bupati OKU Timur.

“Tadi sudah kita rapatkan terhadap kesiapan Kunjungan Menteri Perhubungan ini. Ada beberapa lokasi yang rencananya akan di Kunjungi pak Menteri dan di rencanakan akan singgah di rumah Dinas Pak Bupati untuk beristirahat,” kata Sekda Rabu (24/10) di Ruang rapat Bina Praja II Kantor Bupati OKU Timur.

Di tambahkannya, Jadwal kunjungan Menhub ini dalam rangka peninjauan sarana dan prasarana perhubungan di Kabupaten Way Kanan Provinsi Lampung serta di Kabupaten OKU Timur. Jika tidak ada perubahan jadwal, Kunjungan Menhub dijadwalkan pada Sabtu 27 Oktober mendatang. Dirinya menegaskan agar kiranya OPD terkait terus proaktif dan mempersiapkan, mematangkan sarana dan prasarana yang akan di gunakan. “Dalam kunjungan ini Menhub juga didampingi oleh beberapa Dirjen yang ada di Kementrian Perhubungan. Selain peninjauan beberapa lokasi, rencananya ada penyerahan bantuan secara simbolis. Jika tidak ada perubahan jadwal kunjung kerjanya pada Sabtu 27 Oktober mendatang,” kata Jumadi. (fah)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA