Gambar_Langit Gambar_Langit

Polisi Cilik Polres Muba ‘Curi Perhatian’ Masyarakat Palembang

waktu baca 2 menit
Minggu, 29 Sep 2019 20:36 0 155 Admin Pelita
Palembang, Pelita Sumsel – 
Selain memberikan penampilan terbaik di muka umum, Pocil (Polisi Cilik) Polres Musi Banyuasin berhasil ‘mencuri perhatian’ masyarakat kota Palembang, saat launching aplikasi online berbasis ITE, yang dihadiri Gubernur Sumsel, Herman Deru, Kapolda, Irjen Pol Firli, Pangdam II/Swj, Mayjen Irwan serta Kapolresta Palembang, Kombes Pol Didi Hayamansyah di Kawasan Kambang Iwak, Minggu (29/9) pagi.
“Ya, penampilan pocil Polres Muba ini sangat memukau, apalagi salah satunya  anak berumur 4 tahun, memimpin pasukannya pula,” ungkap Dirlantas Polda Sumsel, Kombes Pol Dwi Asmoro, saat diwawancarai wartawan. 
 
Pocil Polres Muba yang diasuh Kasat Lantas Polres Musi Banyuasin, AKP Candra Kirana ini, berjumlah 29 anak termasuk Danton, didukung penuh Ditlantas Polda Sumsel.
“Seperti kita ketahui, Pocil merupakan bagian dari pembinaan masyarakat dari usia dini, untuk ketertiban, kesadaran berlalu lintas. Kita berharap, bukan hanya dukungan dari Ditlantas saja, tapi juga Pemerintah Daerah (Pemda) setempat. Karena pembinaan warga di usia dini, pembentukan karakter dan mental menjadi penerus bangsa perlu dukungan dan peran serta masyarakat serta stake holder yang ada,” ujarnya.
Ditambahkan Kasat Lantas Polres Musi Banyuasin, AKP Candra Kirana menjelaskan Pocil didikannya sudah empat kali tampil di Sumatera Selatan, dan tiga kali tampil di kota Palembang.
“Semalam kita juga tampil kok. Alhamdullilah berhasil mencuri perhatian masyarakat,” terang Candra, saat diwawancarai usai pertunjukan.
Waktu yang diluangkan selama satu bulan terakhir ini, lanjut Candra, membuahkan hasil yang sangat bagus.
“Ya, satu bulan ini anak-anak berlatih. Kalau sebelumnya hanya dua kali dalam satu minggu, namun dua minggu terakhir ini, mereka tiap hari berlatih. Alhamdullilah hasilnya sangat bagus. Dalam gerakan yang ditampilkan, berupa mengatur lalu lintas, juga gerakan koreo-koreo dan kita campurkan juga dengan tarian Sumatera Selatan,” urainya.
Dipaparkan Candra, tidak ada kesulitan dalam mengajarkan Pocil asuhannya.
“Tidak ada kesulitan dalam melatih mereka, karena intinya anak usia dini paling cepat belajar jika sering latihan. Jika sering berlatih, maka akan bisa. Lagi pula, dengan usia dini ini dapat membentuk mental dan kepribadiannya,” tandasnya.(sel)
LAINNYA