Gambar_Langit Gambar_Langit

Kagum dengan Kota Palembang, Konsultan Amerika Jajaki Kerjasama

waktu baca 2 menit
Rabu, 17 Okt 2018 17:28 0 88 Redaktur Pelita Sumsel

PALEMBANG, Pelita Sumsel – Dipandang sukses menjadi tuan rumah even internasional, Konsultan Amerika pertebal jalilnan persahabatan dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang.

Tak perlu diragukan lagi kesuksesan Pemkot Palembang dalam menyelenggarakan even internasional seperti even akbar Asian Games XVII pertengahan Agustus lalu.

Oleh sebab itu, Consul For Sumatra American Consulate Medan, Juha P Salin mengaku, sangat mengapresiasi hasil kinerja dan prestasi yang diraih oleh Pemkot Palembang, salah satunya penyelenggaraan Asian Games XVIII.

“Dengan suksesnya Palembang menjadi tuan rumah even internasional menjadikan kami yakin untuk membawa investor dari negeri Paman Sam,” ucapnya dalam bahasa Inggris usai diterjemahkan saat beraudiensi dengan Walikota Palembang, Harnojoyo di Rumah Dinas Walikota Palembang, Rabu (17/10/2018).

Tak hanya itu, pada kesempatan ini pula, bule asal Amerika itu menegaskan akan terus melanjutkan kerjasama yang selama ini telah terjalin baik dalam pertukaran pelajar, perekonomian hingga bidang kebudayaan.

“Saya kagum dengan keramahan orang Palembang. Saya akan terus pererat persahabatan yang telah terjalin selama ini antar pemerintah,” tuturnya.

Senada, Walikota Palembang, Harnojoyo mengaku, pihaknya menyambut baik setiap masukan dan kerjasama antar pemerintah baik dalam dan luar negeri.

Pasalnya, Harno berkeyakinan, sebagai kota yang dikenal sebagai Venesia dari Timur maka Kota Palembang mampu menjadi tuan rumah even-even internasional. Sehingga para investor tidak perlu ragu lagi untuk menanamkan investasinya di kota pempek ini.

“Palembang sudah sangat maju, infrastrukturnya sudah mampu bersaing secara internasional, khususnya bidang olahraga. Jadi kemampuan dan keramahan masyarakat Kota Palebang tidak perlu diragukan lagi,” singkatnya. (YF)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA