Gambar_Langit

Kapolres Batang Serahkan Bantuan 11 Ton Beras Bagi Warga Terdampak Covid-19

waktu baca 2 menit
Senin, 7 Des 2020 19:14 0 105 Admin Pelita

Batang, Pelita Sumsel – Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka menyerahkan bantuan beras 11 ton beras dari Mabes Polri kepada Polsek jajaran untuk disalurkan kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Lobi Mapolres Batang, Senin (7/12).

Kapolres Batang mengatakan bantuan 11 ton beras tersebut berasal dari Mabes Polri sebagai wujud kepedulian Polri kepada warga ditengah pandemi Covid-19.

“Sesuai arahan Bapak Kapolri, gerakan bakti sosial ini sebagai bentuk perhatian Polri kepada masyarakat, dimana Polri turun langsung membantu warga kurang mampu terdampak Covid-19,” kata Kapolres AKBP Edwin Louis Sengka.

Penyaluran yang dilakukan hari ini sebanyak 11 ton dengan rincian, masing masing Polsek mendapatkan 800 Kg serta Satbinmas 1400 Kg dan akan dibagikan dalam paket 5 Kg tiap kepala keluarga di wilayah Polsek masing-masing.

“Tiap kepala keluarga akan mendapatkan 5 Kg, nantinya akan disalurkan setiap Polsek jajaran dan masing masing Polsek menyalurkan sesuai data yang telah disiapkan Bhabinkamtibmas di wilayahnya , karena mereka mengetahui masyarakat mana yang berhak menerima,” jelas Kapolres.

Kapolres berharap, mudah-mudahan dengan bantuan ini sedikit membantu dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

“Walaupun bantuan ini tidak seberapa nilainya, semoga bermanfaat dapat mengurangi beban hidup sehari hari pada saudara saudara kita yang kurang mampu,” tutur Kapolres.

Kapolres mengimbau masyarakat supaya dapat membantu mencegah penyebaran virus corona dengan menjalankan protokol kesehatan yaitu menjaga jarak, menggunakan masker, sering mencuci tangan dengan sabun atau handsanitizer serta menghindari kerumunan massa.

“Untuk mencegah dan menekan penyebaran virus corona, kami mengimbau masyarakat selalu menaati protokol kesehatan saat beraktivitas,” imbaunya.

Nampak Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka menyerahkan secara simbolis bantuan dari Mabes Polri kepada Kapolsek jajaran, Bhabinkamtibmas dan Babinsa.(aw)

LAINNYA