Gambar_Langit Gambar_Langit

Pertalite Langka, Disperindag OKU Timur Bakal Panggil Pihak SPBU

waktu baca 1 menit
Selasa, 16 Agu 2022 16:46 0 115 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Menyikapi Kelangkaan BBM jenis pertalite di wilayah Kabupaten OKU Timur semakin parah hingga sekarang. Dikarenakan di beberapa SPBU di wilayah Martapura terlihat antrian kendaran semakin mengular.

Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan menyebut, telah melakukan kordinasi dengan Pihak Pertamina sejak lama.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan OKU Timur Amin Zen mengatakan, bahwa Disperindag Kabupaten OkU Timur telah melakukan kordinasi dengan pihak Pertamina sejak lama.

“Kita sudah kordinasi dengan penanggung jawab SPBU Oku timur terkait sejumlah SPBU di Oku timur terlihat sekali antrian panjang, saya juga sudah koordinasi dgn pihak Pertamina bahwa, SPBU agar dapat mengatur konsumen dan jangan melayani pembeli kendaraan berulang ulang atau melayani coor derigent,” Katanya, Selasa (16/08).

Amin menambahkan, saat ini masyarakat sudah resah, bahkan Amin zen menegaskan jikalau ketahuan melanggar aturan dan ada sanksinya.

“Dimohon kepada pihak SPBU agar dapat mematuhi sesuai aturan agar tidak terjadi antrian panjang dan kelangkaan,” ungkapnya.

Amin mengatakan, seluruh penangung jawab SPBU akan di panggil untuk menyelesaikan permasalahan ini pada hari kamis 18 Agustus 2022.

“SPBU di Kabupaten OKU Timur ada 8 Unit, soal stok BBM ada di kewenangan Pertamina namun Pemerintah berhak melakukan pengawasan,” ujarnya. (*)

LAINNYA