Gambar_Langit Gambar_Langit

Satlantas Polres OKU Amankan Puluhan Sepeda Motor Balap Liar

waktu baca 2 menit
Senin, 8 Okt 2018 17:09 0 242 Redaktur Pelita Sumsel

OKU, Pelita Sumsel – Karena dianggap meresahkan masyarakat Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) atas aksi balap liar yang dilakukan oleh sekelompok remaja di ruas jalanan Kota Baturaja, Sat Lantas Polres OKU bersama Tim Gabungan menggelar razia balap liar disejumlah titik pada minggu dini hari (7/10).

Alhasil dari razia ini, puluhan kendaraan sepeda motor berhasil diamankan petugas. Menariknya pelaku balapan liar ini tidak hanya berasal dari sekitar Kota Baturaja. Ada juga yang berasal dari luar kota, seperti Kabupaten OKU Timur, dan OKU Selatan. “Ada sekitar 51 unit kendaraan roda dua yang kita amankan” Kata kasat Lantas Polres OKU AKP Candra Kirana SIK saat dikonfirmasi awak media, Senin (8/10).

Dikatakan kasat Lantas Polres OKU, 51 unit kendaraan sepeda motor ini diamankan di dua tempat yang berbeda yakni 20 unit sepeda motor diamankan di Taman Kota Baturaja, sedangkan 31 unit lainnya diamankan di Simpang empat Lampu Merah Air Paoh kecamatan Baturaja Timur.

Saat ini seluruh kendaraan sepeda motor hasil razia balap liar masih diamankan di Kantor Sat lantas Polres OKU. Semua kendaraan ini ditahan kata Kasat Lantas lantaran banyak yang tidak membawa surat kendaraan. Selain itu sepeda motor ini juga telah dimodifikasi dengan menggunakan kenalpot racing.

“Kita telah meminta mereka untuk melepas langsung kenalpot racing di lokasi razia, Alasan mereka tidak bisa tidak ada kunci, ya sudah kita tahan motornya kalau mereka mau ambil silahkan bawa surat-surat kendaraannya dan ganti kenalpotnya” Katanya.

Kepada masyarakat pengendara sepeda motor yang hendak memasuki wilayah Kota Baturaja Perwira balok tiga ini menghimbau

untuk mentaati aturan lalu lintas dengan melengkapi surat-surat dan kelengkapan kendaraannya. “Taati aturan lalu lintas dengan melengkapi surat-surat dan kelengkapan kendaraan” Tukasnya (KBT).

Editor : Wawan Hasbuan

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA