Home / DAERAH / OKU RAYA / OKU / Ketaatan Masyarakat OKU Dalam Membayar Pajak Kendaraan Masih Cukup Tinggi
Masyarakat saat melakukan pengurusan pajak kendaraan bermotor di Samsat OKU 1 Baturaja

Ketaatan Masyarakat OKU Dalam Membayar Pajak Kendaraan Masih Cukup Tinggi

OKU, Pelita Sumsel – Program pemutihan atau penghapusan sanksi administrasi pajak kendaraan bermotor (PKB) dan pembebasan bea balik nama kendaraan bermotor yang di berlakukan Gubernur Sumatera Selatan dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat bumi sebimbing sekundang, hal ini terlihat dari membludaknya wajib pajak yang melakukan pengurusan dan pelunasan PKB disamsat OKU 1  Baturaja.

Pantauan dilapangan setiap harinya ratusan masyarakat rela mengantri dengan tertib dan tetap memperhatikan protokol kesehatan di kantor Samsat OKU 1 Baturaja, Masyarakat seolah tak ingin melewatkan kesempatan “Emas” yang diberikan oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru.

Dak apo-apo pak antri yang penting pajak kendaraan kami idup lagi, jarang-jarang ado pemutihan pajak.” Kata Zar salah satu warga yang mengurus PKB di Kantor Samsat OKU 1 Baturaja, Jum’at (14/8).

Sementara itu Kepala UPTB Samsat OKU 1 Baturaja Humaniora Basili Basmark dibincangi portal ini mengakui sejak diberlakukannya program pemutihan pajak ini jumlah wajib pajak yang melakukan pengurusan pajak kendaraan meningkat tajam.

“Cukup banyak, bahkan kita harus menambah petugas baik dari kepolisian dan pegawai bapenda. Selain itu kita juga mensiagakan mobil Samsat keliling (Samling) untuk mempercepat pelayanan kepada wajib pajak,” imbuhnya

Disebutkan Belly, hingga hari ini  berkas kendaraan yang melakukan pengurusan pajak di Samsat OKU 1 tercatat sebanyak  2851 unit. Dari jumlah tersebut tercatat sebanyak 1080 unit merupakan kendaraan yang ikut dalam program pemutihan pajak.

“Kalau kita lihat Ketaatan masyarakat OKU untuk melakukan pengurusan pajak kendaraan bermotor masih cukup tinggi,” kata pria yang akrab disapa Belly ini.

Menurut Belly, jumlah tersebut masih akan terus bertambah hingga akhir Agustus 2020, “masih ada sekitar 2 minggu lagi hingga berakhirnya bulan Agustus ini, kalau prediksi kita masih akan terus bertambah bahkan bisa mencapai 100 persen dari jumlah sekarang,” ujarnya.

Pada kesempatan itu juga Belly menghimbau kepada masyarakat agar dapat memanfaatan program pemutihan ini dengan sebaik-baiknya, “Masih ada waktu, jadi manfaatkan program ini dengan sebaik-baiknya,” himbaunya (AND)

Bagikan Ini Di :