Gambar_Langit Gambar_Langit

Senin Besok, Bupati OKU Timur Terima Penghargaan Bhakti Tani di Istana Wakil Presiden

waktu baca 2 menit
Jumat, 10 Sep 2021 16:58 0 107 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Bupati OKU Timur H Lanosin ST dikabarkan akan mendapatkan penghargaan Abdi Bhakti Tani tahun 2021 yang akan diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia (RI) K.H. Ma’ruf Amin di Istana Wakil Presiden Jakarta.

Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pertanian atas kinerja dan prestasi Pemerintah Daerah yang telah berkontribusi dalam upaya memenuhi kebutuhan pangan bagi 273 juta penduduk Indonesia dan meningkatkan ekspor produk pertanian.

Dalam surat resmi Kementerian Pertanian RI yang ditandatangani Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo, penghargaan ini akan diberikan pada Senin 13 September 2021 besok.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten OKU Timur Ir Tubagus Sunarseno MM membenarkan informasi tersebut dikatakan Tubagus, Bupati OKU Timur akan mendapatkan penghargaan Abdi Bhakti Tani tahun 2021 bersamaan dengan 10 Gubernur yang salah satunya Gubernur Sumatera Selatan dan 8 Bupati lainnya.

“Kita rasa memang layak dan wajar Pak Gubernur Sumatera Selatan dan Pak Bupati OKU Timur mendapatkan penghargaan tersebut, karena memang perjuangan beliau dalam rangka menggerakkan Pertanian di Sumsel dan secara khusus kita bicara di OKU Timur juga,” katanya saat dikonfirmasi Jum’at (10/09).

Dikatakan Tubagus, tadinya kita tidak pernah berfikir dapat penghargaan ini yang penting kita fokus kerja agar kebutuhan masyarakat khususnya dibidang Pertanian terpenuhi. “Nah rupanya itu jawabannya (penghargaan), atas kerja keras beliau yang tak kenal waktu, tak mengenal lelah sehingga wajar dianugerahi penghargaan Bhakti Tani tahun 2021 ini,” kata Tubagus.

Seperti baru-baru ini lanjut Tubagus, pak Gubernur didampingi Pak Bupati turun langsung ikut memantau kegiatan para petani kita sekaligus membagikan bantuan Alsintan, Bibit Pertanian serta Pupuk Organik Cair ke petani kita. Artinya apa, ini bentuk keseriusan beliau terhadap peningkatan produktivitas pertanian masyarakat Sumsel khususnya di OKU Timur. Seperti Korporasi Petani kita yang pertama sudah membentuk dari Kabupaten/Kota di Sumsel.

“Pak Bupati sangat responsip terhadap kebutuhan masyarakat khususnya petani, kita tahu kalau ada laporan dari masyarakat terkait pertanian beliau cepat merespon. Ini salah satu upaya beliau melakukan percepatan mendorong produktivitas petani yang juga dalam rangka mengejar target Produksi Gabah 1 Juta ton,” ujarnya. (fah)

LAINNYA