Gambar_Langit Gambar_Langit

PKM jadi Pembahasan Rakor Warek se Sumatera

waktu baca 2 menit
Jumat, 31 Agu 2018 09:54 0 123 Admin Pelita

Palembang, Pelita sumsel – Belasan Wakil Rektor (Warek) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se Sumatera, menggelar rapat koordinasi (Rakor) dengan tema Jalin Silaturahmi Menuju Prestasi Gemilang Antar PTKIN Se Sumatera, di Hotel Rio Palembang, Kamis (30/8).

Ketua Panitia Penyelenggara Rakor, Rina Antasari, mengatakan kegiatan ini di ikuti oleh seluruh Wakil Rektor Wakil Rektor III dan Wakil Ketua III PTKIN Se-Sumatera, dengan pembahasaan kegiatan urun rembuk dan rapat teknis pelaksanaan Pekan Kreatifitas Mahasiswa (PKM) se-Sumatera yang akan diselenggarakan pada bulan oktober 2018 dan persiapan Pioneer 2019.

“Ada 17 Wakil Rektor dan Wakil Ketua PTKIN se Sumatera yang mengikuti rakor ini, diharapkan bisa menghasilkan keputusan dan gagasan yang baik,” ujarnya.

Sementara itu, Selaku tuan rumah, Rektor UIN Raden Fatah, Sirozi, menyampaikan agar forum ini dapat menghasilkan keputusan yang baik, dalam dunia kemahasiswaan untuk mencapai cita-cita yang diharapkan, karena kita semua mengemban amanah dari orangtua atau wali mahasiswa.

“Saya harap pertemuan ini jadi momentum yang bagus, semoga dapat menjadi satu model pelaksanaan PKM yang terbaik dan menjadi koordinasi yang baik pula antar PTKIN seluruh Indonesia nantinya,”ungkapnya.

Masih menurut Sirozi dunia kampus saat ini harus mampu menciptakan Budaya Akademik di lingkungan kampus, karena budaya akademik harus diciptakan agar kesadaran serta budaya baca dan penelitian akan muncul dengan sendirinya.

“Budaya Akademik adalah modal utama untuk menjadi mahasiswa yang unggul, dan Berkarater Insani, jika kita berhasil menciptakan budaya akademik”tutupnya.

 

Berikut adalah nama-nama PTKIN yang telah hadir, UIN Raden Fatah Palembang (tuan Rumah Rakor), UIN Sumatera Utara Medan, UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi, UIN Radin Intan Lampung, UIN Sultan Syarif Kasim Riau, UIN Imam Bonjol Padang, IAIN Bukit Tinggi, IAIN Metro Lampung, IAIN langsa Nagro Aceh Darussalam, IAIN Malikussaleh Lhoksumawe Nagroe Aceh Darussalam, IAIN Padang Sedempuan Sumatera Utara, IAIN Syekh Abdurrahman Siddik, Bangka Belitung, STAIN Bengkalis Riau, STAIN Kepulauan Riau, dan masih akan menyusul pada Jumat, 31/8 yaitu; IAIN Curup, STAIN Tengku Dirundeng, Aceh.(fly)

LAINNYA