Gambar_Langit Gambar_Langit

BKB Jadi Saksi, Jokowi Bagikan 6000 Sertifikat Tanah

waktu baca 2 menit
Jumat, 13 Jul 2018 12:30 0 140 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita sumsel – Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang kembali menjadi saksi, kali ini masyarakat Sumatera Selatan kebagian sertifikat tanah gratis dari pemerintah, saat acara Penyerahan sertifikat tanah untuk rakyat di wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sumsel di BKB,  Jumat (13/7).

Dalam sambutannya Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo mengatakan hari ini ada 37.848 sertifikat yang dibagikan dan Yang langsung dibagikan di BKB ini sebanyak 6.000 sertifikat.

“Kita harapkan tidak ada lagi sengketa tanah di Indonesia,” tegasnya.

Joko widodo menjelaskan, dari 126 juta bidang tanah, baru  46 juta di 2015 bersertifikat. Berarti kurang 80 juta yang belum diberikan. Dulu alokasi pembagian sertifikat cuma 500 ribu sertifikat dibuat setiap tahun. Artinya harus nunggu 160 tahun untuk dapat sertifikat kalau alokasinya tidak ditingkatkan.

“Tahun lalu saya minta 5 juta pembagian sertifikat. Tahun ini saya targetkan 7 juta harus selesai.  Tahun depan harus 9 juta selesai. Silahkan dipikirkan oleh Menteri, itu bukan urusan Presiden. Saya dapat info dari BPN, pegawai BPN kalau hari sabtu minggu masih kerja. Itu memang seharusnya maksimal melayani rakyat, “ungkapnya.

Sambungnya,  kalau rakyat sudah pegang sertifikat akan senang.Tahun depan 250 ribu sertifikat, harus keluar di Sumsel.Dirinya akan mengikuti targetnya tercapai atau tidak.

“Saya tekan Kanwil BPN Provinsi, karena ini ditunggu rakyat,”tegasnya.

Di akhir sambutan Joko widodo dirinya berpesan bahwa aset besar bangsa adalah persatuan dan kerukunan, jangan sampai beda agama tidak rukun, berbeda pilihan politik jangan tidak saling sapa antar tetangga.

Akhir acara diberikan 3 sepeda bagi yang bisa yang bisa menjawab pertanyaan dari Presiden Joko Widodo.(fly)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA