Gambar_Langit Gambar_Langit

Gelorakan Asian Games 2018, Palembang Gelar FUN RUN

waktu baca 2 menit
Sabtu, 30 Jun 2018 17:02 0 101 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang Pelita Sumsel-Setelah digelar di puluhan kota di Asia, tiba juga giliran Jakarta dan Palembang untuk menyelenggarakan Asian Games 2018 Fun Run pada 1 Juli nanti. Kegiatan yang akan diikuti oleh ribuan peserta ini akan bertempat di Jakabaring Sport City dengan rute mengeiilingi Komplek Jakabaring dengan jarak 6.3 km.

Wakil Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Muddai Maddang mengatakan Palembang dan Jakarta didaulat untuk menjadi tuan rumah dari festival Olympic Council of Asia’s continent-wide yang diadakan oleh Olympic Council Asia (OCA), di gelaran Press Conference Fun Run Untuk Indonesia bertempat di Griya Agung, Sabtu (30/6).

“Dilaksanakan di Kedua kota tuan rumah Asian Games ke-18 pada hari Minggu,1 Juli 2018 dan dimulai pukul 6.45 WIB dan menargetkan 3.000 peserta di Palembang,” ungkap Mudai.

“Fun Run untuk Indonesia bertujuan untuk mensosialisaikan Asian Games di Indonesia ini terlihat dari rute fun run yang di Jakabaring mengelilingi venue-venue untuk Asian Games 18 nanti dengan total jarak 6,3 kilometer,”ujarnya.

Media Olympic Council Asia (OCA), Zhou Jian mengatakan Fun Run ini diadakan di 31 Kota dari 29 Negara, Indonesia dan Iran termasuk yang menyelenggarkan di 2 Kota dalan 1 Negara.

” Palembang dan Jakarta adalah 2 kota dari Ajang Asian Games ke 18, tentunya itu suatu yang luar biasa untuk bisa menampilkan ke dua kota ini di Fun Run yang di adakan OCA,”pungkas Zhou.

Turut hadir Hari Warganegara Ketua Deputy 1 Games Operation Inasgoc, Joana Ambarwati Direktur Departemen Akomodasi Inasgoc. Ahmad Takwa, Sekretarias Panitia Daerah Inasgoc Sumsel dan Inanda Karina, Plt. Kadis Kominfo Prov. Sumsel.(fly)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA