Gambar_Langit Gambar_Langit

Beni Berjanji Tata Pasar Bayung Lincir

waktu baca 2 menit
Jumat, 9 Mar 2018 18:44 0 106 Redaktur Pelita Sumsel

BAYUNG LENCIR, Pelita Sumsel – Plt Bupati Muba, Beni Hernedi didampingi sejumlah kepala perangkat daerah melakukan peninjauan kondisi Pasar Baru Bayung Lencir, Jumat pagi (9/3/2018). Dalam kesempatan tersebut Plt Bupati menginstruksikan kepada Camat Bayung Lencir, Akhmad Toyibir SSTP MM agar melakukan penataan terhadap pasar ini.

“Pasar ini dibangun hasil swadaya masyarakat setempat, oleh karena itu kita Pemkab Muba akan segera bantu kekurangan dalam pembangunan pasar baru ini, saya instruksikan kepada camat untuk berkoordinasi dengan Dinas PU PR untuk membenahi pasar kita ini, jagalah kebersihannya”, pesan Beni.

Beni berharap, agar pasar itu lebih refresentatif sesuai perkembangan perdagangan di daerah. Sehingga dengan pembangunan tersebut perekonomian warga akan meningkat. Seiring dengan itu maka kondisi ekonomi daerah juga meningkat. Sebab itu keberadaan pasar baru Bayung Lencir mendapatkan perhatian khusus Plt Bupati.

Beni juga mengharapkan warga mendukung pembangunan jalan maupun sarana dan prasarana pasar tersebut. Menurutnya pasar penting dalam menunjang perekonomian masyarakat.

Sementara itu saat Plt Bupati meninjau Pasar Baru di Kecamatan Bayung Lencir, Toyibir menunjukkan batas-batas lahan pasar. Termasuk juga melihat kondisi lokasi pasar yang sering banjir ketika sungai meluap dimusim banjir, terletak persis di samping Jembatan Bayung Lencir.

Bupati mengarahkan pembangunan disesuaikan dengan kondisi. Di antaranya termasuk menimbun lahan persis dibagian dataran rendah pasar. Peninjauan pasar oleh Plt Bupati ini mendapat sambutan antusias pedagang dan masyarakat setempat.

Masyarakat juga memanfaatkan momentum itu untuk bersalaman dan berdialog langsung dengan Plt Bupati Muba tersebut. (Yf)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA