Gambar_Langit Gambar_Langit

Harno-Fitri Tetap Unggul di Palembang 

waktu baca 2 menit
Jumat, 22 Jun 2018 18:53 0 93 Redaktur Pelita Sumsel

PALEMBANG, Pelita Sumsel-Dalam Survey Index Politica yang di rilis di Hotel Santika, Jumat (22/6/2018) menyatakan elektabilitas paslon Harnojoyo dan Fitri Agustinda lebih unggul jika dibandingkan paslon lain yakni mencapai 37,06 persen. survey terhadap masyarakat Kota Palembang dilakukan pada 28 Mei hingga 4 Jun.

“Survei ini menggunakan metode penarikan sampel Multistage Random Sampling dengan jumlah sampel sebesar 600 responden melalui Margun Of Error lebih kurang enpat persen dan tingkat kepercayaan 95 persen,”jelas Direktur Eksekutif Index Politica, Denny Charter dalam konferensi persnya di Hotel Santika, Jumat (22/6/2018),

“Saat ini yang lebih unggul pasangan nomor urut 1 yakni Harno-Fitri dengan persentase 37,06 persen. Titik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara tatap muka responden dengan menggunakan kuisioner, ” ujarnya.

Menurutnya, tingkat partisiasi pemilih melalui survei pengetahuan masyarakat tentang Pilwako Palembang sudah mencapai 86,97 persen. Bahkan dari hasil tersebut, terdata pula kinerja Pemerintah Walikota dan Wakil Walikota sebelumnya sebesar 14,87 persen sangat puas, 70,01 persen puas, 17,55 persen tidak puas dan 12,35 persen sangat tidak puas.

Denny menjelaskan, kepuasan kinerja pemerintah sebelumnya karena menangani masalah kemacetan, banjir, perumahan layak huni, sarana bermin dan olahraga, jalan, pendidikan, listrik, kemiskinan dan pengangguran.

“Jadi, untuk elektabilitas paslon yang tertinggi adalah paslon Harnojoyo dan Fitri Agustinda 37,06 persen, Sarimuda dan Abdul Rozak 25,71 persen, Akbar Alfaro fan Harnoe Roespriadi 7,35 persen dan Mularis Djahri dan Saydina Ali 12,85 persen serta wimg footer sebesar 13 persen,” paparnya.

Selain itu, Denny menambahkan, saat ini kembali terjadi persaingan lama antara Harnojoyo dan Sarimuda. Di mana Sarimuda dan Rozak unggul di lima Kecamatan yakni Gandus, Plaju, Kalidoni, Sematang Borang dan Sako. Kecamatan lainnya adalah basis Harnojoyo dan Fitri Agustinda unggul. “Sedangkan 2 paslon lainnya yakni Akbar Alfaro dan Harnoe serta Mularis dan Syaidina Ali tidak unggul di semua kecamatan,” pungkasnya. (Fly)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA