Home / DAERAH / Kasus Sembuh Covid-19 di Sumsel Terus Meningkat

Kasus Sembuh Covid-19 di Sumsel Terus Meningkat

 

Palembang, Pelita Sumsel – Jumlah Total orang atau kasus pasien yang sembuh dari Virus Corona di Provinsi Sumsel mencapai 2.205 orang atau kasus. Hal ini diungkapkan Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan Virus Corona (Covid19) Provinsi Sumsel yang juga Ahli Epidemiologi Sumsel, Dr Iche Andriani Liberty saat memberikan keterangan melalui aplikasi zoom di Command Center Pemprov Sumsel, Minggu (05/07/2020)

Ia mengatakan, dari data yang masuk dipihaknya, pada hari ini terdapat penambahan orang atau kasus pasien yang sembuh dari Virus Corona (Covid19) di Provinsi Sumsel.

“Hari ini ada penambahan 22 orang atau kasus pasien yang sembuh dari Virus corona (Covid19),” katanya

Dengan adanya penambahan 22 orang atau kasus ini maka jumlah total pasien yang sembuh dari Virus Corona (Covid19) di Provinsi Sumsel sebanyak 1.169 orang atau kasus.

“Adapun rincian dari 22 orang atau kasus penambahan ini yaitu 9 orang dari Palembang, 5 orang dari Ogan Komering Ilir (OKI), 3 orang dari Banyuasin, 1 orang dari Lubuk Linggau, 1 orang dari Musi Banyuasin (MUBA), 1 orang dari Ogan Ilir dan 2 orang dari Luar Wilayah Provinsi Sumsel,” ujar Iche

Iche menjelaskan, selain ada penambahan pasien yang sembuh, pada hari ini ada juga penambahan pasien yang positif Virus Corona (Covid19) yaitu sebanyak 50 orang atau kasus dengan rincian 36 orang dari Palembang, 10 orang dari Muba, 2 orang dari Muara Enim dan 2 orang dari Banyuasin.

“Dengan adanya penambahan ini maka jumlah total pasien yang positif dari virus Corona di Provinsi Sumsel hingga hari ini sebanyak 2.255 orang atau kasus,” jelasnya

Lebih lanjut diungkapkannya, untuk orang atau kasus pasien yang meninggal pada hari ini terdapat penambahan 1 orang yang berasal dari Muara Enim.

“Untuk jumlah total pasien yang meninggal akibat Virus Corona di Provinsi Sumsel sebanyak 105 orang atau kasus,” ungkap Iche

Ia menambahkan, untuk total Orang Dalam Pemantauan (ODP) 8.847, yang selesai pemantauan 7.315 dan masih dalam pemantauan 1.532.

“Sedangkan untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) total 1.047, selesai pengawasan 726 orang dan masih dalam pengawasan 321 orang,” tutupnya

Bagikan Ini Di :
HUT OKU